Bertukar Klub, Fabio Carvalho Komentari Kemampuan Rekrutan Baru Liverpool

Fabio Carvalho juga bergabung ke RB Leipzig dengan status pinjaman dari Liverpool selama satu musim dengan maksud memberi ruang bagi Szoboszlai.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 16:22 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 11:00 WIB
Foto: Daftar 5 Pemain Termuda dalam Skuad Liverpool 2022 / 2023, Mayoritas Telah Dipercaya Jurgen Klopp
Selebrasi gelandang Liverpool, Fabio Carvalho setelah berakhirnya laga menghadapi Newcastle United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (31/8/2022). Baru didatangkan dari Fulham pada awal musim 2022/2023, Fabio Carvalho yang berusia 20 tahun total telah dimainkan Liverpool dalam 20 laga musim ini dengan torehan 3 gol, termasuk satu gol dalam 12 laga di Premier League. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Awal bulan ini Szoboszlai bergabung dengan Liverpool dari RB Leipzig dalam kesepakatan 60 juta pounds. Kapten Hongaria ini menandatangani kontrak selama lima tahun.

Hanya beberapa hari sebelumnya Fabio Carvalho, yang menginginkan lebih banyak waktu bermain, juga bergabung ke RB Leipzig dengan status pinjaman selama satu musim dengan maksud memberi ruang bagi Szoboszlai.

Carvalho tiba di Liverpool setahun yang lalu dengan harga 5 juta pounds plus add-on senilai 2,7 juta pounds. Dia terlibat dalam semua laga kecuali satu dari 13 pertandingan pembukaan The Reds.

Puncak musim pertamanya adalah mencetak gol kemenangan di kandang melawan Newcastle. Namun, sejak itu pemain internasional Portugal U-21 ini hanya tampil beberapa kali.

Memang, Carvalho hanya membuat dua penampilan liga pada tahun 2023, dengan total delapan menit. Dan setelah melihat kedatangan Szoboszlai di Merseyside, Carvalho sempat mengomentari bakat rival lini tengahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Carvalho Percaya Diri Punya Kemampuan Lebih

Manchester City Bungkam Liverpool di Piala Liga Inggris
Pemain Manchester City, Manuel Akanji menendang bola di depan gelandang Liverpool, Fabio Carvalho selama pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Jumat (23/12/2022). Man City menang tipis atas Liverpool 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Carvalho memang berbicara tentang kemampuan Szoboszlai, tapi dia juga menegaskan memiliki banyak hal untuk ditawarkan di lini tengah Liverpool.

“Saya pemain yang kreatif dan saya pandai menguasai bola. Saya bekerja keras juga dan bukan hanya untuk diri saya sendiri, tetapi untuk tim," kata Carvalho pada Athletic. "Semua orang tahu bahwa Szoboszlai adalah pemain yang sangat bagus, tapi saya percaya diri," tegasnya.


Carvalho Ingin Memberi Dampak Bagus di Bundesliga

Foto: Liverpool dan Chelsea Kompak Telan Kekalahan di Laga Uji Coba
The Reds unggul lebih dahulu lewat gol melalui gol yang dicetak oleh Fabio Carvalho. (AFP/Karim Sahib)

Carvalho juga mengungkapkan bahwa manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak memberinya saran apa pun sebelum peminjamannya.

Anak muda itu sangat ingin membuat dampak baik selama bermain di Bundesliga dan mengatakan bahwa lebih baik baginya untuk mencari tahu sendiri. “Saya tidak benar-benar berbicara dengannya, jadi dia tidak memberi saya nasihat apa pun," katanya.

“Saya harus belajar sambil berjalan dan saya tidak berpikir itu hal yang buruk. Saya merasa itu lebih baik, bagi saya untuk menjadi dewasa sebagai pribadi dan sebagai pemain.”


Liverpool Tak Mau Lewatkan Kesempatan Boyong Mbappe

Liverpool Vs Newcastle
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Fabio Carvalho ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Sementara itu, kabar lain menyebutkan Liverpool tak mau melewatkan kesempatan memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. The Reds siap bersaing untuk mendapatkan jasa pemuda Prancis itu di bursa transfer musim panas 2023.

Masa depan Mbappe bersama PSG menyisakan tanda tanya besar. Mbappe menolak memperpanjang kontraknya yang akan habis Juni 2024. Diduga Mbappe memilih bertahan semusim lagi agar bisa pindah klub dengan gratis tahun depan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya