Manchester United Setuju Bayar Rp 582 Juta, Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat Segera Pindah ke Old Trafford

Manchester United dikabarkan telah setuju dengan harga 30 juta pound atau sekitar Rp 582 miliar yang diminta Fiorentina untuk Sofyan Amrabat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Jul 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2023, 10:00 WIB
Sofyan Amrabat - Fiorentina
Manchester United dikabarkan telah setuju dengan harga 30 juta pound atau sekitar Rp 582 miliar yang diminta Fiorentina untuk Sofyan Amrabat (kiri). (Alberto PIZZOLI / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Sofyan Amrabat telah menjadi bahan spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah klub, termasuk Barcelona, ​​Liverpool, dan Aston Villa, dikatakan tertarik kepada gelandang Maroko itu.

Namun, Manchester United telah lama dilihat sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut. Menurut Sport Italia, Setan Merah mengisyaratkan setuju dengan harga yang diminat Fiorentina sebesar 30 juta pound atau sekitar Rp 582 juta.

Laporan tersebut juga mengklaim Amrabat sekarang tinggal selangkah lagi untuk pindah ke Old Trafford.

MU sudah meningkatkan lini tengah musim panas ini dengan kedatangan Mason Mount. Gelandang asal Inggris diboyong dari Chelsea untuk bergabung dengan pemain seperti Casemiro, Bruno Fernandes, dan Christian Eriksen.

Sementara itu, Kobbie Mainoo membuat kesan yang bagus selama pramusim. Pemain berusia 18 tahun itu akan terlibat untuk tim utama Man Utd selama musim 2023-24.

Namun, Fred dikatakan hampir bergabung dengan Galatasaray. Sementara Scott McTominay dan Donny van de Beek dikabarkan akan meninggalkan juara Liga Inggris 20 kali itu.

Man Utd diduga bisa mengonfirmasi kesepakatan untuk Amrabat setelah kepergian Fred telah disetujui. Kemungkinan gelandang Brasil itu tidak lagi berkostum Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sofyan Amrabat Gagal Gabung Barcelona dan Tolak Liverpool

Sofyan Amrabat
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023/2024. (AFP/Alberto Pizzolo)

Sofyan Amrabat dilaporkan baru-baru ini dihubungi oleh Liverpool. Tapi, dia menjelaskan hanya tertarik untuk pindah ke Manchester United selama jendela transfer musim panas ini.

Menurut TEAMtalk, Atletico Madrid juga menunjukkan minat pada gelandang Maroko tersebut. Tapi, MU tetap percaya diri dalam hal peluang untuk mengontraknya.

Barcelona juga pernah dikaitkan dengan Amrabat. Namun, klub raksasa Catalan tersebut gagal dengan langkah pinjaman untuknya awal tahun ini karena Fiorentina tak mau melepasnya di tengah kompetisi.

Amrabat hanya memiliki 11 bulan lagi untuk menjalankan kontraknya di Fiorentina. Klub Italia tersebut diduga menerima bahwa pemain berusia 26 tahun itu pergi selama jendela transfer musim panas 2023.


Sofyan Amrabat Pemain Penting di Maroko dan Fiorentina

Maroko Tembus 16 Besar Piala Dunia 202 Usai Tekuk Kanada
Gelandang Maroko, Sofyan Amrabat menyundul bola saat bertanding melawan Kanada pada pertandingan grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022). Hasil ini membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F dengan perolehan tujuh poin. Sementara runner up jadi milik Kroasia. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sofyan Amrabat memainkan peran kunci dalam membantu timnas Maroko mencapai semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar. Performanya itu menimbulkan sejumlah spekulasi seputar masa depannya pada Januari 2023.

Amrabat juga menjadi pemain penting bagi Fiorentina selama musim 2022-2023. Dia tampil dalam 49 kesempatan di semua kompetisi, membantu timnya mencapai final Liga Konferensi Eropa dan Coppa Italia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya