Rasmus Hojlund Pindah ke Manchester United, Potensi Nomor Punggung yang Dipakai

Manchester United hampir menjadikan Rasmus Hojlund rekrutan ketiga di jendela transfer musim panas 2023. Berapa nomor punggung yang akan dipakai striker asal Denmark tersebut.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 12:00 WIB
Rasmus Hojlund - Atalanta
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund dikabarkan tengah mencapai kesepakatan pribadi dengan Manchester United. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Rasmus Hojlund baru bergabung dengan Atalanta pada musim panas lalu. Tetapi, penyerang berusia 20 tahun itu telah menunjukkan potensi jangka panjang yang cukup dengan 10 gol dalam 34 penampilan.

Performa Hojlun di Atalanta telah menyakinkan Manchester United untuk membawanya ke Old Trafford. Setan Merah harus membayarnya 65 juta pound plus 8,5 juta pound sebagai tambahan.

Atalanta sebelumnya telah menolak tiga tawaran dari MU, yang terbaru mencapai 50 juta pound. Tetapi, persyaratan pribadi atas kontrak lima tahun yang diusulkan sudah disetujui Hojlund. Kepindahan sang pemain ke Inggris tinggal selangkah lagi.

Hojlund tidak terlibat saat Atalanta melawan Bournemouth pada pertandingan persahabatan pramusim, Sabtu (29/7/2023). Klub Italia tersebut dikabarkan telah mendapatkan pengganti Hojlund, yakni El Bilal Toure dari Almeria.

Sementara itu, Manajer MU Erik ten Hag dikenal karena kemampuannya mengembangkan talenta muda di Ajax. Dia meminta dibelikan penyerang baru setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan klub pada akhir tahun lalu.

MU sebelumnya telah dikaitkan dengan penyerang top seperti Harry Kane atau Victor Osimhen. Namun, Rasmus Hojlund kini menjadi target utama dan bisa menjadi andalan di lini serang Setan Merah.

Selama tak ada halangan yang tidak terduga, Hojlund akan segera bergabung dengan Mason Mount dan Andre Onana untuk pindah ke Manchester United musim panas ini.

Lantas, nomor punggung berapa yang akan dipakai pemain timnas Denmark itu di MU?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rasmus Hojlund Tidak Punya Keterikatan Nomor Punggu Tertentu

Rasmus Hojlund - Atalanta
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Rasmus Hojlund tidak memiliki keterikatan yang nyata pada nomor punggung tertentu. Hal ini lantaran kariernya yang masih muda telah membuatnya bergerak cukup banyak.

Pemain berusia 20 tahun itu awalnya masuk ke skuad utama FC Copenhagen pada 2020 mengenakan nomor 45, yang sering dikaitkan dengan striker karena 4+5+9. Dia kemudian memakai nomor 28 pada musim berikutnya.

Saat bermain untuk Sturm Graz di Austria, Hojlund mengenakan nomor 9. Sementara di Atalanta, dia menggunakan nomor 17. Dia sebelumnya mengenakan nomor 9 dan 17 di jajaran pemuda Kopenhagen.

Untuk timnas Denmark, Hojlund sudah mulai memantapkan dirinya sebagai nomor 11. Sebelumnya dia mengenakan 20 dan 21 untuk timnas Denmark sejak melakukan debut seniornya tahun lalu.

 


Nomor Punggung yang Tersedia di Manchester United

Anthony Martial - Manchester United
Anthony Martial dipastikan tidak bisa memperkuat Manchester United saat menghadapi Manchester City pada laga final Piala FA di Stadiun Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) pukul 21:00 WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Nomor punggung yang tersedia di tim utama Manchester United relatif sedikit dan jarang. Selain 1 dan 4, yang sebenarnya tidak cocok untuk striker, satu-satunya nomor punggung yang tersedia saat ini adalah 13 serta 15.

Tetapi, beberapa nomor akan tersedia sebelum batas waktu Liga Inggris mengunci nomor skuat. Namun, itu juga tergantung pada bisnis di bursa transfer musim panas.

Pekan lalu, Man Utd membuat kemajuan dalam pembicaraan terkait penjualan Fred ke Galatasaray. Jika gelandang Brasil itu, maka nomor 17 akan lowong.

MU juga dikabarkan akan melepas Anthony Martial lantaran tidak dapat fit secara konsisten. Sementara itu, masa depan Mason Greenwood belum ditentukan.

Jika salah satu atau keduanya pergi, maka nomor 9 dan 11 bisa tersedia untuk Hojlund.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya