Usai Tes Medis, Rasmus Hojlund Langsung Jalani Tugas Pertama Sebagai Pemain Manchester United

Rasmus Hojlund telah menyampaikan salam perpisahan kepada rekan-rekan setimnya di Atalanta jelang keberangkatan ke Manchester United.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 02 Agu 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 14:00 WIB
Foto: Sebaran Gol Rasmus Hojlund, Striker Denmark Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024 yang Jadi Target Utama MU di Liga Inggris
Selebrasi striker Denmark, Rasmus Hojlund setelah mencetak gol ke gawang Kazakhstan pada laga Grup H Kualifikasi Euro 2024 di Astana, Kazakhstan (26/3/2023). Saat menghadapi Kazakhstan pada matchday kedua, Rasmus Hojlund menyumbang dua gol meski akhirnya Denmark kalah 2-3 di akhir laga. Gol-gol dicetak pada menit ke-21 dan 35. (AFP/Ritzau Scanpix/Bo Amstrup)

Liputan6.com, Jakarta Rasmus Hojlund tinggal selangkah lagi menjadi pemain Manchester United. Pemain asal Denmark itu telah menjalani salah satu tahapan penting kepindahannya ke Old Trafford, yakni tes medis. 

Sepertinya tidak ada lagi yang bisa menghalangi Hojlund berseragam Setan Merah. Pemain berusia 20 tahun itu bakal jadi pembelian ketiga Erik ten Hag pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, MU sudah lebih dulu mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan. 

Tidak mudah bagi MU mendapatkan tanda tangan Hojlund. Namun setelah proses negosiasi yang cukup alot, Atalanta akhirnya bersedia melepas pemain andalannya tersebut dengan harga 75 juta euro plus tambahan lain sebensar 10 juta euro yang disepakati pada pekan terakhir negosiasi dengan Atalanta. 

Hojlund telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya, tidak lama setelah dia bertolak ke Manchester pada Selasa (1/8/2023). Pria kelahiran 4 Februari 2003 itu rencananya bakal dikontrak Manchester United selama lima tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun lagi. 

Akun twitter Manchester United Transfer News Hub memperlihatkan momen kedatangan Hojlund. Dalam foto tersebut Hojlund yang bermain di posisi penyerang diboyong dengan mobil sedan berwarna hitam. 

Menurut pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Hojlund telah melewati tes medis dengan baik. Artinya, dia akan segera dikenalkan sebagai pemain baru Setan Merah musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sukses Menyelesaikan Tugas Pertama Sebagai Pemain MU

Hattrick Rasmus Hojlund Bawa Denmark Taklukkan Finlandia di Kualifikasi Euro 2024
Sementara untuk Finlandia, gol tunggal diciptakan oleh Oliver Antman pada menit ke-53. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix/AFP)

Sebelumnya, MU seperti diketahui tengah gencar mencari sosok penyerang baru untuk menambah daya gedornya. Pilihan awalnya jatuh ke sosok Harry Kane, tapi gagal karena mahalnya mahar sang pemain. 

"Diketahui kalau Rasmus Hojlund telah menyelesaikan seluruh tes medis dan tugas media pertama sebagai pemain Manchester United," tulis Romano lewat akun Twitter terverifikasinya.

"Saat ini, Hojlund dan rekan-rekan setimnya telah meninggalkan Carrington dan kontrak akan ditandatangani pada Rabu ini (2/8/2023)," beber jurnalis asal Italia itu menambahkan. 

 


Atalanta Sempat Tolak Tawaran MU

Manchester United mengajukan tawaran pertama kepada Atalanta untuk Rasmus Hojlund sebesar 50 juta euro plus 10 juta euro sebagai tambahan. Namun, tawaran itu ditolak karena klub Italia tersebut menginginkan 100 juta euro.

Namun, sekarang MU dan Atalanta telah mencatai kesepakatan di bawah 100 juta euro. Menurut Sky Sports News, tambahan dalam perjanjian tersebut bernilai sekitar 9,5 juta euro.

Jika tidak ada masalah keterlambatan, Hojlund bisa melakukan debutnya untuk Man United melawan Lens atau Athletic Bilbao pada akhir pekan depan.

Sementara debut kompetitif Hojlund untuk juara Liga Inggris 20 kali itu berpotensi datang menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris di Old Trafford, 14 Agustus 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya