Hasil Australian Open 2023: Pramudya/Yeremia Gagal ke Semifinal usai Diadang Jagoan Jepang

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal merebut tiket ke babak semifinal Australian Open 2023 lantaran takluk dari unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan dua game langsung, 6-21 dan 16-21, di fase perempat final pada Jumat (4/8/2023).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Agu 2023, 14:06 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2023, 14:06 WIB
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal melaju ke semifinal Australian Open 2023. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal merebut tiket ke babak semifinal Australian Open 2023.

Kepastian ini didapat setelah wakil Tanah Air takluk dengan dua game langsung, 6-21 dan 16-21, saat meladeni unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di fase perempat final pada Jumat (4/8/2023).

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan langsung dipaksa berada pada posisi tertinggal sejak awal game pertama. Hoki/Kobayashi melesat meniggalkan torehan poin wakil Indonesia dengan 0-3. 

Pramudya/Yeremia berupaya keras mekperkecil ketertinggalan menjadi 5-6. Namun smash keras yang dilancarkan ganda putra Jepang memutus laju angka pasangan Tanah Air.

Dominasi Hoki/Kobayashi pun masih sulit dipatahkan mendekati jeda. Serangan tajam yang dilepaskan Takuro Hoki ke bidang permainan Pramudya/Yeremia lantas menutup interval game pertama dengan 5-11 untuk keunggulan wakil dari negeri sakura. 

Pebulu tangkis Indonesia masih terkunci di angka 5 selepas jeda. Sementara itu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sudah melesat dengan koleksi 14 poin. Tak ada perlawanan berarti yang mampu diberikan Pramudya/Yeremua hingga mendekati pengujung game. 

Wakil Merah Putih pun mau tak mau harus mengakui keunggulan jagoan Jepang usai dipaksa tunduk 6-21 di akhir set pembuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Game Kedua Pramudya/Yeremia vs Hoki/Kobayashi

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Pramudya/Yeremia dihentikan pasangan Jepang di perempat final Australin Open 2023. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pramudya/Yeremia mencoba tampil lebih bersaing di set kedua usai mencuri tiga angka pertama dari Hoki/Kobayashi. Sayang, situasi ini tak bertahan lama, dengan pasangan Jepang langsung memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. 

Hoki/Kobayashi pun tak butuh waktu terlalu lama untuk memanaskan persaingan. Mereka sukses menyamakan skor di kedudukan 4-4, sebelum berbalik unggul 4-5. 

Pramudya/Yeremia berupaya keras menyeimbangkan pola permainan pasangan Jepang setelahnya. Wakil Indonesia lantas memaksa terjadinya drama kejar-kejaran skor lalu mengambil alih kepemimpinan dengan 7-6.

Malang, keunggulan satu poin yang susah payah didapat kembali disamakan di posisi 9-9. Hoki/Kobayashi pun sanggup kembali menciptakan keunggulan tipis 10-11 atas wakil Merah Putih di interval game kedua.

Persaingan sengit langsung mewarnai jalannya laga pasca jeda. Hoki/Kobayashi sempat memperoleh satu angka tambahan, sebelum disejajarkan oleh Pramudya/Yeremua di kedudukan 12-12. 

Akan tetapi, kombinasi permainan agresif pasangan Jepang serta unforced errors yang dilakukan kubu Indonesia pada akhirnya memutus tren positif Pramudya/Yeremia. 

Ganda putra muda Tanah Air mau tak mau harus merelakan tiket ke semifinal Australian Open 2023 usai kembali takluk dengan 16-21 di akhir set kedua.


Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Australian Open 2023

Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merayakan poin yang diraih saat melawan pebulu tangkis ganda putra China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada perempat final turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lapangan 1

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy H.S. (India)

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

 

Lapangan 3

Pertandingan Pertama: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (China); 16-21, 16-21

Pertandingan ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang); 6-21, 16-21

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya