Keseruan FIBA World Cup 2023 Berlanjut di Filipina, Ada Fans dari Indonesia yang Bakal Nonton Partai Final

Seluruh laga babak perempat final hingga final FIBA World Cup 2023 akan dimainkan di Manila, Filipina.

oleh Thomas diperbarui 06 Sep 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2023, 15:30 WIB
Indonesia Arena Gelora Bung Karno
Indonesia dipercaya oleh FIBA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 yang digelar di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Agustus sampai 3 September 2023. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta- FIBA World Cup 2023 di Indonesia telah rampung pada 3 September 2023. Selama 10 hari sejak 25 Agustus 2023, Jakarta disuguhkan pertandingan seru Piala Dunia Bola Basket di Indonesia Arena. Sekarang FIBA World Cup 2023 berlanjut di Manila. Babak perempat final, semifinal sampai partai puncak dipentaskan di ibukota Filipina.

Piala Dunia Bola Basket 2023 memang digelar di tiga negara yakni Indonesia, Jepang dan Filipina. Namun Indonesia dan Jepang cuma memainkan laga fase grup. Pertandingan babak gugur semuanya digelar di Filipina.

Kanada dan Latvia menjadi dua negara dari Indonesia yang lolos ke perempat final FIBA World Cup 2023. Mereka akan bersaing dengan negara-negara kuat lain seperti Amerika Serikat, Slovenia yang menjalani fase grup di Filipina dan Jepang.

Pecinta bola basket di Indonesia juga ada yang berangkat ke Manila untuk menyaksikan keseruan FIBA World Cup 2023 selanjutnya. Mereka adalah Harris Dwiguna dari Bandung dan Novia Riani Putri serta Praylli Goldian Haman.

Ketiganya berangkat ke Manila pada 9 September 2023 dan akan menyaksikan langsung partai final FIBA World Cup 2023 yang digelar sehari kemudian. Mereka bertiga terbang dengan gratis ditanggung Foot Locker Indonesia, mulai dari akomodasi, tiket pesawat, transportasi dan juga tiket laga final FIBA World Cup 2023.

 


Kesempatan Langka

Fan Basket Indonesia Diberangkatkan nonton final FIBA World Cup 2023
Fan Basket Indonesia Diberangkatkan nonton final FIBA World Cup 2023

Harris mendapatkan kesempatan emas ini setelah menjadi pemenang kontes belanja produk basket senilai minimal Rp 1 juta pada periode 1 Agustus sampai 20 Agustus 2023. Selama ini Harris memang dikenal mencintai bola basket dan sneakers sehingga berani belanja sepatu basket.

“Saya betul-betul kaget saat dihubungi mengenai kabar kemenangan ini. Namun saya sangat senang dan berterima-kasih kepada Foot Locker Indonesia atas hadiah paket perjalanan gratis dan kesempatan langka untuk menyaksikan langsung final pertandingan basket dunia di Manila nanti,” ungkap Harris Dwiguna.

 


Kontes Keseruan di Media Sosial

Adapun Novia dan Praylly bisa berangkat menonton FIBA World Cup 2023 dengan gratis karena memenangi kontes Konten Media Sosial (UGC) bertajuk “The Starting Five Challenge”, di mana peserta diminta untuk menunjukkan kecintaan mereka akan "lapangan" versi mereka sendiri.

"Kami sangat senang dapat mengirimkan Mr. Harris Dwiguna, Ms. Novia Riani Putri, dan Ms. Praylli Goldian Haman ke Manila untuk pengalaman sekali seumur hidup ini. Kontes-kontes ini adalah cara kami untuk mengapresiasi pelanggan setia kami dan sekaligus ikut ambil bagian dari pesta olahraga dunia ini," kata Nino Priambodo, General Manager PT. MAP Aktif Adiperkasa dan juru bicara untuk Foot Locker Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya