Pengagum Berat, Manchester United dan City Siap Rebutan Bintang Brighton di Transfer Januari

Manchester United dan City sedang merencanakan tawaran ketika jendela transfer Januari dibuka, pasalnya akan sulit meyakinkan Brighton untuk menjualnya di tengah musim.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Okt 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2023, 08:30 WIB
Rasmus Hojlund, Manchester United vs Galatasaray, Liga Champions
Striker Manchester United (MU), Rasmus Hojlund, merayakan gol pertamanya ke gawang Galatasaray dalam laga matchday kedua Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Sayang, MU harus kalah 2-3 dalam pertandingan ini. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dan Manchester United sama-sama dikabarkan berencana mengajukan penawaran untuk penyerang Brighton & Hove Albion Karou Mitoma selama jendela transfer Januari.

Pemain internasional Jepang itu pindah ke Brighton dari Kawasaki Frontale pada Agustus 2021. Namun, dia menghabiskan musim 2021/2022 dengan status pinjaman di Union SG sebelum resmi tiba di Amex.

Mitoma tampil mengesankan untuk Seagulls selama musim 2022-23. Dia mencetak 10 gol dan mencatatkan delapan assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun ini juga menjadi pemain penting bagi Brighton musim ini, tampil sembilan kali, mencetak tiga gol dan mencatatkan tiga assist.

Mitoma telah memasuki dua tahun terakhir kontraknya di Amex. Sepertinya tim asuhan Roberto De Zerbi akan kesulitan meyakinkannya untuk menandatangani perpanjangan karena meningkatnya minat terhadap jasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duo Manchester Siapkan Tawaran di Transfer Januari

Manchester United Vs Crystal Palace
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan sukses MU mengalahkan Cyrstal Palace Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson). (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut Fichajes, baik Manchester City maupun Manchester United adalah pengagum berat sang penyerang. Kedua tim bertekad untuk mendapatkan tanda tangannya pada tahun 2024.

Laporan tersebut mengklaim bahwa duo Manchester tersebut sedang merencanakan tawaran ketika jendela transfer Januari dibuka. Pasalnya, akan sulit meyakinkan Brighton untuk menjualnya di tengah musim.

Mitoma melakukan debutnya di Liga Europa untuk Seagulls bulan lalu melawan AEK Athens. Dia sudah memiliki rekor 10 gol dan sembilan assist dalam 40 penampilan Liga Inggris.


Pep Guardiola Ingin Datangkan Pemain Sayap Lain

Pep Guardiola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menghadapi Yokohama Marinos pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Tokyo, Jepang (23/7/2023). (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Sementara itu, Man City sudah mendatangkan Jeremy Doku selama musim panas untuk meningkatkan opsi serangan mereka. Tapi, di sisi lain Riyad Mahrez pergi. Karenanya diyakini bahwa pelatih kepala Pep Guardiola ingin mendatangkan pemain sayap lainnya tahun depan, dengan Mitoma dianggap sebagai target utamanya.

Manchester United juga diyakini tertarik untuk merekrut pemain sayap baru selama jendela musim dingin. Antony kini kembali bersama Setan Merah setelah absen, namun Jadon Sancho masih belum terlibat di lingkungan tim utama karena perselisihannya dengan pelatih kepala Erik ten Hag.


Manchester United Juga Incar Bintang Juventus

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Bruno Fernandes (kiri) saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Manchester United sukses mengakhiri puasa gelar pada Minggu (26//2023). MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 setelah menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Wembley, London. (AP Photo/Alastair Grant)

Sancho diperkirakan akan meninggalkan juara Inggris 20 kali itu dengan status pinjaman pada bulan Januari. Klub Bundesliga Borussia Dortmund diperkirakan tertarik untuk membawanya kembali ke klub.

Man United juga disebut-sebut berminat pada Federico Chiesa dari Juventus dan Serge Gnabry dari Bayern Munich pada awal tahun 2024.

Namun, dilaporkan bahwa kesepakatan untuk keduanya di pertengahan musim 2023-2024 sangat kecil kemungkinannya, yang tampaknya akan memaksa pihak Ten Hag untuk mengalihkan perhatian mereka ke target lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya