Ukir Rekor Jadi Pemain Termuda di Liga Italia, Francesco Camarda Langsung Diincar Klub-Klub Liga Inggris

Pemain 15 tahun Francesco Camarda laris manis diincar klub-klub besar Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 27 Nov 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2023, 10:00 WIB
Francesco Camarda, AC Milan
Penyerang muda AC Milan, Francesco Camarda (kiri), berusaha merebut bola dari bek Forentina, Fabiano Parisi, dalam laga giornata 13 Serie A Liga Italia di San Siro, Minggu (26/11/2023) dini hari WIB. AC Milan menang 1-0 dalam laga ini. (Isabella BONOTTO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Nama Francesco Camarda jadi buah bibir sepanjang akhir pekan ini. Carmarda berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain di kompetisi Liga Italia Serie A saat diturunkan AC Milan kala melawan Fiorentina.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini baru berusia 15 tahun dan 260 hari ketika diturunkan AC Milan saat menekuk Fiorentina 1-0. Camarda dapat kesempatan main karena AC Milan krisis penyerang dimana Olivier Giroud dan Noah Okafor harus absen.

Camarda memecahkan rekor milik bek Bologna Wisdom Amey yang dibuat pada tahun 2021. Camarda lebih muda dua minggu dibandingkan Amey saat debut di Serie A tahun 2021. Pelatih AC Milan Stefano Pioli memainkan Camarda di babak kedua, tepatnya menit 83 untuk menggantikan Luka Jovic.

Usai menorehkan sejarah, Camarda laris manis dibidik klub-klub kaya Liga Inggris. 90min internasional melaporkan ada tiga klub Inggris yang kesengsem dengan Camarda yakni Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Ketiga klub itu akan mencoba memanfaatkan situasi. Camarda masih belum memiliki kontrak profesional dengan AC Milan. Sesuai peraturan, Camarda baru bisa meneken kontrak profesional ketika genap berusia 16 tahun di Maret 2024.

Keluarga Camarda mulai digoda oleh trio Premier League. Mereka menghubungi keluarga Camarda agar mau pindah ke Inggris dan menolak tawaran kontrak profesional dari AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekam Jejak Camarda di AC Milan dan Italia

Francesco Camarda
Francesco Camarda berfoto bersama Zlatan Ibrahimovic. (Dok. Twitter/Calcio AC Milan)

Sebelum debut di tim senior AC Milan, Camarda memang mencuri perhatian di level junior. Dia mampu mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 13 pertandingan bersama tim primavera AC Milan musim ini.

Selain di AC Milan, Camarda juga bersinar di timnas Italia U-17. Camarda mampu menjringkan empat gol dan satu assists. Dia digadang sebagai salah satu calon penyerang besar dari Italia berikutnya.


Camarda Nyaman Tinggal di Milan

Butuh perjuangan besar bagi Chelsea, Liverpool dan City untuk mendapatkan Camarda. Keluarga Camarda diyakini masih nyaman tinggal di kampung halamannya dan belum berencana merantau ke luar negeri.

Camarda diyakini lebih memprioritaskan untuk meneken kontrak profesional pertamanya bersama AC Milan. Apalagi AC Milan juga sudah menjanjikan akan memberikan peran besar di tim utama dalam waktu dekat.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya