Pindah Kota, RANS Simba Bogor Bidik Tiga Besar di IBL 2024

RANS Simba Bogor ingin tiga besar di IBL 2024. Mereka memiliki pemain Heritage baru yang didatangkan dari Inggris.

oleh Thomas diperbarui 11 Des 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 20:00 WIB
Laucnhing tim RANS Simba Bogor 2023
Launching tim RANS Simba Bogor  (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Klub bola basket milik Raffi Ahmad yang turun di IBL mengalami perubahan besar jelang musim 2024. RANS PIK Basketball resmi berganti nama menjadi RANS Simba Bogor. Kini klub bermarkas di kota hujan, tepatnya FullBelly Sports Lifestyle Hub.

Perpindahan kota dan nama tim dengan hadirnya sponsor utama baru diharapkan bisa mendatangkan peruntungan baru bagi RANS. Raffi Ahmad kini berharap timnya bisa masuk tiga besar di IBL 2024.

Keyakinan Raffi ini didasari manajemen tim yang lebih kuat kali ini. Gading Marten menjadi presiden klub. Sedangkan Norman Sebastian menjadi Komisaris Klub. Norman yang bertindak mengurus perekrutan pemain.

"Tadinya namanya RANS PIK Basketball. Tapi namanya hidup harus ada transformasi dan evolusinya. Sekarang saya punya partner baru Norman. Saya menyadri hidup harus kolaborasi. Mudah-mudahan dengan berevolusi ya kita bisa memberi dampak untuk sports dan entertainment hingga menjadi kebanggan kota Bogor," ujar Raffi saat peluncuran tim, Senin (11/12/2023) siang WIB.

"Pada musim pertama kami ada di posisi enam, kemudian posisi lima di musim kedua. Sekarang pengen 3 besar. Yang namanya hidup kita ingin selali lebih baik. Mohon doa dan dukungan masyarakat. Bila diridhoi mudah-mudahanan bisa juara," imbuh Raffi Ahmad.

Senada denga Raffi, Gading juga berharap perubahan positif menaungi RANS Simba Bogor dengan perubahan yang dilakukan menghadapi IBL 2024.

"Dengan homebase dan sesuatu yang baru target kita nampu berbuat sesuatu di 2024. Lebih baik dari sebelumnya, bisa bikin bangga bukan cuma orang Bogor tapi juga semuanya. Akhirnya bisa bergabung bersama Raffi. Saya dan Norman memutuskan membangun RANS di Bogor," tutur Gading.


Perubahan Pemain, Ada Heritage Baru

Pemain Heritage RANS Simba Bogor Devon van Oostrum
Pemain Heritage RANS Simba Bogor Devon van Oostrum

Tak sekadar ganti nama dan kota, RANS juga menambah banyak amunisi baru. Mereka merekrut Argus Sanyudy yang merupakan Most Improved Player di IBL 2023.

Yang paling dahsyat, RANS Simba Bogor bisa menemukan pemain heritage (keturunan) Indonesia yang benar-benar baru yakni Devon van Oostrum. Pemuda Inggris itu memiliki garis keturunan dari neneknya yang kebetulan berasal dari Jawa Barat, tepatnya Bandung.

"Senang bisa main di RANS Simba Bogor. Ini terasa spesial karena nenek saya juga berasal dari Jabar dan RANS Simba Bogor ini markasnya di Jabar," tutur Devon van Oostrum saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain RANS Simba Bogor.

Status Devon van Oostrum sudah diverifikasi Perbasi sehingga bisa masuk kategori pemain keturunan. Devon van Oostrum akan bermain di posisi point guard.


Wahyu Hidayat Jati Pimpin RANS Simba Bogor

Selain itu, ada pula mantan pemain NBA, Jerome Jordan. Pengalaman segudang yang dimiliki Jerome Jordan saat memperkuat New York Knicks hingga Brooklyn Nets tentu akan sangat berguna buat RANS Simba Bogor.

"Kami optimis bahwa tim basket RANS Simba Bogor akan terus mengalami kemajuan dan memiliki potensi untuk mencapai prestasi yang positif. Kami percaya kolaborasi ini sejalan dengan visi kami Championing Healthy Tomorrow," ucap Presiden Direktur PT Combiphar, Michael Wanandi, selaku pemilik Simba sebagai sponsor utama tim.

Musim depan, RANS Simba Bogor juga memiliki pelatih baru yakni Wahyu Hidayat Jati. Sebelumnya Wahyu merupakan asisten pelatih timnas basket Indonesia. Wahyu akan didampingi Agus Pamungkas Batbual dan Yudhi Mardiansyah sebagai asisten.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya