Manchester United Kecewa Target Erik ten Hag Tak Mau Pindah ke Old Trafford Januari Ini

Namun kepindahan dari klub raksasa Belanda sepertinya tidak mungkin terjadi Januari ini, meskipun Manchester United dan Ten Hag bisa saja datang lagi di musim panas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Jan 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 09:00 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan Anthony Martial. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mengalami pukulan telak di bursa transfer karena salah satu target Erik ten Hag mengesampingkan kepindahan bulan ini. Pemain incaran sang manajer tak mau segera meninggalkan klub.

Manchester United diperkirakan sedang mencari bakat baru menjelang paruh kedua musim ini. Itu dilakukan mengingat performa tim saat ini.

MU saat ini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Inggrir dan sepenuhnya tersingkir dari Eropa, namun tetap berkiprah di Piala FA.

Pasukan Ten Hag terpaut 11 poin dari Aston Villa yang berada di posisi keempat saat mereka berusaha finis di tempat Liga Champions untuk mendapatkan kualifikasi.

Setan Merah, yang baru saja bermain imbang 2-2 melawan Tottenham, sedang mencari opsi transfer sebelum jendela transfer ditutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Ajax Ini Ada di Daftar Teratas Incaran Ten Hag

Foto: Di Ambang Reuni, Begini Kebersamaan Erik Ten Hag dan Andre Onana yang Sedang Diincar MU
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag saat laga 32 besar Liga Europa 2019/2020 melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez Stadium, Getafe, 20 Februari 2020. (AFP/Javier Soriano)

Seorang penyerang diyakini berada di urutan teratas dalam daftar keinginan transfer bos Belanda itu, terlihat memberikan dukungan untuk Rasmus Hojlund, yang mencetak gol liga keduanya dalam pertandingan terakhir timnya.

Dia adalah Brian Brobbey dari Ajax. Namun, kepindahan pemain tersebut selama jendela transfer Januari tidak mungkin dilakukan setelah dia mengesampingkan perpindahan ke Man United.


Brian Brobbey Tegaskan Tetap di Amsterdam

FOTO: Bungkam Ajax Amsterdam, Atalanta Dampingi Liverpool ke Babak 16 besar Liga Champions
Pemain Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, berebut bola dengan pemain Atalanta, Cristian Romero, pada laga Liga Champions di Stadion Johan Cruyff ArenA, Kamis (10/12/2020). Atalanta menang dengan skor 1-0. (AP/Peter Dejong)

Ditanya tentang laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Old Trafford, dia berkata: "Saya juga melihatnya di berita. Tapi saya akan tetap di Amsterdam."

Namun, pemain berusia 21 tahun itu menolak untuk mengesampingkan kemungkinan transfer di masa depan. "Apakah mereka akan diizinkan kembali di musim panas? Haha, siapa yang tahu."


Manajer Ajax Tak Mau Kehilangan Pemain Andalannya

Foto: Loyalitas Tinggi, 5 Pemain Berikut Sempat Pindah Namun Akhirnya Kembali Berseragam Ajax Amsterdam
Brian Brobbey. Striker Belanda berusia 20 tahun ini baru saja didatangkan kembali Ajax dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas 2022/2023. Sebelumnya ia sempat memperkuat Ajax selama setengah musim pada tengah musim 2021/2022 dengan status pinjaman dari RB Leipzig. Bersama Ajax ia telah tampil dalam 32 laga di semua ajang dengan torehan 13 gol dan 3 assist.(AFP/Kenzo Tribouillard)

Bos Ajax John van 't Schip juga mengatakan Brobbey tidak akan dijual bulan ini. "Sejauh yang saya ketahui, dia tidak untuk dijual," katanya.

"Jadi ya, saya menggantungkan itu di lehernya. Tidak ada gunanya jika dia pergi sekarang. Tapi siapa saya yang bisa mengatakan itu? Kami berusaha menjaga tim ini sekuat mungkin," ujarnya.

“Kalau begitu Brobbey adalah pemain yang sangat penting dalam hal itu. Saya tidak memutuskan apakah dia akan pergi, tapi jumlah uang yang sangat besar akan dibutuhkan.”


MU Ajukan Lagi Tawaran di Musim Panas

Manchester United Vs Crystal Palace
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan sukses MU mengalahkan Cyrstal Palace Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson). (AP Photo/Dave Thompson)

Musim ini, Brobbey telah mencetak 15 gol mengesankan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

Namun kepindahan dari raksasa Belanda tampaknya tidak mungkin terjadi, meskipun Manchester United dan Ten Hag bisa saja datang lagi di musim panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya