Manchester United Mulai Berani Tolak Rekrut Mantan Anak Didik Ten Hag

Manchester United sempat ditawari rekrut pemain yang pernah sukses bersama Ten Hag di Ajax Amsterdam.

oleh Thomas diperbarui 04 Feb 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2024, 10:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Meski terpuruk dalam beberapa musim terakhir, nama besar Manchester United masih menjadi daya tarik bagi banyak pemain. Mengetahui MU sedang sangat butuh striker baru di paruh kedua musim 2023/2024 membuat banyak pihak mencoba menawarkan pemain.

HITC Football melaporkan MU sempat ditawari seorang perantara untuk merekrut penyerang Borussia Dortmund Sebastien Haller di penghujung bursa transfer musim dingin 2024. Haller kebetulan tak betah di Dortmund. Musim ini Haller baru main 14 kali dengan membuat dua gol.

MU menjadi salah satu klub yang ditawarkan Haller oleh perantara juga karena faktor pelatih Erik ten Hag. Ahli strategi asal Belanda itu sudah mengenal Haller karena pernah bersama-sama sewaktu masih bertugas di Ajax Amsterdam.

Haller sangat sukses bersama Ajax. Pemain 29 tahun itu mampu membuat 47 gol dan 16 assists dari 66 pertandingan sehingga akhirnya dibeli Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

Sayangnya kepindahan ke Dortmund menjadi awal penurunan karier Haller. Tak lama setelah dibeli Dortmund, Haller didiagnosis mengalami kanker testis. Haller baru bisa kembali bermain pada awal tahun 2023.

MU memang sedang membutuhkan tambahan penyerang baru untuk mengarungi musim 2023/2024 setelah striker ditinggal Anthony Martial. Pemain asal Prancis ini absen sampai April karena cedera pangkal paha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Tak Respons Tawaran Rekrut Haller

Foto: Deretan Pemain Ajax yang Jadi Penjualan Termahal di 5 Liga Top Eropa, Termasuk Gelandang MU Antony di Liga Inggris
Selebrasi striker Borussia Dortmund, Sebastien Haller (AFP/Ina Fassbender)

Meski punya koneksi dengan Ten Hag, MU kali ini menolak untuk merekrut Haller. Walau bisa didapat dengan murah, Setan Merah tidak tergiur mendatangkan pemain asal Pantai Gading tersebut. MU tak membalas tawaran untuk merekrut Haller yang disampaikan perantara tersebut.

"Manchester United ditawari kesempatan untuk mengontrak mantan striker West Ham United Sebastien Haller di jendela transfer Januari. Manchester United, Chelsea, dan Newcastle United semuanya telah didekati, tetapi perantara tidak mendapat kabar dari mereka," ujar sumber HITC Football.


MU Tak Bisa Beli Pemain

Foto: Keok Lagi, Kali Ini MU Dihajar Borussia Dortmund
Bek Manchester United, Harry Maguire, duel udara dengan pemain Borussia Dortmund, Sebastien Haller, dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Allegiant Stadium, Las Vegas, Senin (31/7/2023). MU takluk 2-3 dari Dortmund. (Photo by Patrick T. Fallon / AFP)

Kondisi fisik Haller disinyalir menjadi salah satu faktor MU tak tertarik merekrutnya. Faktor lainnya adalah ancaman Financial Fair Play. MU gagal menjual pemain di Januari 2024 ini sehingga tak bisa mendatangkan tambahan amunisi.

Jika Haller jadi direkrut maka MU akan semakin dicibir penggemarnya karena selalu mengutamakan merekrut bekas anak didik Ten Hag di Ajax. Saat ini di skuad Setan Merah sudah ada tiga bekas pemain Ajax yang dibawa Ten Hag yakni kiper Andre Onana, bek Lisandro Martinez dan winger Antony.


Eks Ajax Mengecewakan di MU

 Fans MU trauma dengan perekrutan eks pemain Ajax. Sebab Antony dan Onana tampil mengecewakan. Keduanya dianggap investasi bodong karena menyedot biaya yang sangat tinggi untuk merekrutnya ke Old Trafford tapi kinerjanya sangat buruk.

Praktis hanya Lisandro Martinez yang tampil memuaskan bersama MU. Antony baru bikin satu gol musim ini. Sedangkan Onana sebagai kiper kerap membuat blunder. Gawang MU yang dikawal Onana sudah bobol 50 kali di musim 2023/2024 ini meski baru awal Februari.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya