Top 3 Berita Bola: Depak Ten Hag Secepatnya, Manchester United Bakal Catat Sejarah Baru

Investor baru klub Sir Jim Ratcliffe yang mendapat mandat penuh mengurus masalah sepak bola di MU kabarnya tidak akan mempertahankan Ten Hag

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Apr 2024, 10:40 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2024, 10:40 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Masa depan manajer Manchester United Erik ten Hag makin tak pasti. Terlebih setelah MU menelan kekalahan tragis 3-4 dari Chelsea. Posisi pelatih Belanda itu terancam tidak lagi bekerja di Old Trafford pada musim 2024/2025.

MU terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan setelah kekalahan itu. Mereka kini berada di urutan enam klasemen dengan koleksi 48 poin. Manchester United sekarang tertinggal jauh 12 poin dari Aston Villa yang berada di posisi empat atau zona Liga Champions.

MU memang memainkan dua laga lebih sedikit dari Villa. Namun kinerja tim yang tidak konsisten membuat banyak pihak meragukan mereka bisa mengejar Villa. Apalagi nanti malam MU harus bertemu rival abadinya Liverpool. The Red Devils diperkirakan akan kalah lagi.

Investor baru klub Sir Jim Ratcliffe yang mendapat mandat penuh mengurus masalah sepak bola di MU kabarnya tidak akan mempertahankan Ten Hag bila gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Kekalahan dari Liverpool juga bisa membuat MU memecat Erik Ten Hag lebih awal.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ten Hag Segera Dipecat, Manchester United Bakal Ukir Sejarah Baru Pakai Pelatih Brasil

Foto: Momen-Momen Setelah Scott McTominay Cetak Dua Gol Dramatis Bagi Kemenangan MU atas Brentford
Pelatih MU, Erik Ten Hag (kiri), melakukan selebrasi dihadapan pelatih Brentford, Thomas Frank (tengah), setelah Scott McTominay mencetak gol kemenangan Manchester United atas Brentford dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (8/10/2023). (AFP/Darren Staples)

Nasib manajer Manchester United Erik ten Hag semakin diujung tanduk. Kekalahan tragis 3-4 dari Chelsea membuat pria Belanda itu terancam tidak lagi bekerja di Old Trafford pada musim 2024/2025.

Hasil negatif melawan Chelsea membuat MU terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka kini berada di urutan enam klasemen dengan koleksi 48 poin. Setan Merah tertinggal jauh 12 poin dari Aston Villa yang berada di posisi empat atau zona Liga Champions.

MU memang memainkan dua laga lebih sedikit dari Villa. Namun kinerja tim yang tidak konsisten membuat banyak pihak meragukan mereka bisa mengejar Villa. Apalagi nanti malam MU harus bertemu rival abadinya Liverpool. The Red Devils diperkirakan akan kalah lagi.

Selengkapnya


2. Link Live Streaming Liga Inggris Manchester United vs Liverpool di Vidio, 7 April 2024

Foto: Gol Penalti Mohamed Salah Gagalkan Comeback MU atas Liverpool di Old Trafford
Duel dua pengoleksi terbanyak trofi juara Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool pada pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB berakhir imbang 2-2. Gol penalti Mohamed Salah pada menit ke-84 menggagalkan comeback tuan rumah yang sempat tertinggal lewat gol Luis Diaz (23') namun kemudian berbalik unggul dengan mencetak dua gol via Bruno Fernandes (50') dan Kobbie Mainoo (67'). Hasil ini membuat Liverpool yang sama-sama mengoleksi 71 poin gagal menggeser Arsenal di puncak klasemen karena kalah selisih gol. Sementara bagi MU dengan raihan 49 poin, mereka masih tertahan di posisi ke-6. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United kedatangan rival abadinya Liverpool di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/4/2024). Kedua tim sama-sama berambisi merebut poin penuh demi target berbeda. MU sendiri mengemban tiga misi di laga ini.

Liverpool membutuhkan tiga poin di Old Trafford untuk merebut kembali puncak klasemen dari genggaman Arsenal. The Reds turun ke urutan dua dengan tertinggal satu poin setelah semalam Arsenal meraih kemenangan di kandang Brighton and Hove Albion.

Selengkapnya


3. Peluang Timnas Indonesia Tembus Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia Terbuka, PSSI Berencana Tambah Kekuatan Skuad

Konferensi Pers Erick Thohir Mengenai Piala Dunia U-17 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan kepada media saat konferensi pers mengenai Piala Dunia U-17 2023 di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana menambah kekuatan skuad Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu menyusul terbukanya peluang skuad Garuda tembus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, anak-anak asuh Shin Tae-yong memang berhasil memetik hasil positif dalam dua laga teranyar FIFA World Cup Qualifiers 2026. Marselino Ferdinan menang 1-0 dan 3-0 dalam laga kandang serta tandang melawan Vietnam, akhir Maret lalu.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya