William Lee Berambisi Jegal Dominasi Tirta Suparjo di Darts National Competition Series 02

William Lee dipastikan akan ikut serta apda Darts National Competition Series 02 setelah absen di edisi pertama.

oleh Thomas diperbarui 12 Apr 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2024, 16:00 WIB
William Lee Berambisi Jegal Dominasi Tirta Suparjo di  Darts National Competition Series 02
William Lee Berambisi Jegal Dominasi Tirta Suparjo di Darts National Competition Series 02

Liputan6.com, Jakarta- Darts National Competition Series 02 akan segera digelar usai libur Lebaran 2024 di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta pada tanggal 27-28 April 2024. Gelaran kedua dari satu-satunya kompetisi olahraga steel tip darts di Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Entertainment Group (IEG) ini menjadi ajang resmi bagi para pemain darts untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

William Lee yang menjuarai event Darts Champions Tournament 2023 telah memastikan diri ikut serta di Darts National Competition Series 02 setelah sebelumnya absen di Series 01.

Mengenal darts sekitar tahun 2016 secara tidak sengaja ketika sering nongkrong hang out bersama teman-temannya di kawasan PIK, Jakarta, William Lee merasa darts menjadi pilihan “healing” dengan bonus melimpah. Selain bersenang-senang, darts memberikan William Lee banyak teman, prestasi dan uang.

Meskipun belum secara signifikan bisa dijadikan sebagai pegangang hidup, William mengaku darts bisa memberikan tambahan pemasukan yang lumayan besar kalau kita tekun dan berprestasi seperti yang didapatkannya saat di endorse oleh “SSS” sebuah home shop darts di Malaysia.

Pria yang di kesehariannya bekerja di sebuah perusahaan jasa logistic di Cakung, Jakarta ini sudah punya jam terbang dan pengalaman yang mumpuni di berbagai kompetisi olahraga darts, baik itu di dalam maupun di luar negeri. Super League, Super Two, Dartslive Open Singapore, Dartlive Open Malaysia, Dartslive SEA Tour hingga Dartslive The World.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


William Lee Puji Inisiatif IEG Gelar Kompetisi Darts

William Lee Berambisi Jegal Dominasi Tirta Suparjo di  Darts National Competition Series 02
William Lee Berambisi Jegal Dominasi Tirta Suparjo di Darts National Competition Series 02

William Lee mengakui inisiatif Indonesia Entertainment Group untuk menggali potensi olahraga darts di Indonesia sudah kembali membangkitkan semangat dari para pecinta olahraga darts di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari mulai banyaknya cafe, resto dan bar yang mulai memasang darts board untuk fasilitas penunjang dan hiburan bagi pengunjung. Berbagai komunitas darts juga mulai kembali aktif. Geliat kompetisi lokal juga mulai marak.

“Kompetisi professional yang dilaksanakan secara regular dan berjenjang adalah sebuah keharusan yang akan menjadi booster bagi pengembangan olahraga darts di Indonesia. Kompetisi yang bagus akan menjadi muara bagi regenerasi yang akan memunculkan berbagai bibit baru pemain darts. Terima kasih untuk Indonesia Entertainment Group yang sudah mau menggali potensi darts di Indonesia.”


Indonesia Perlu Kompetisi Darts

Selain kompetisi, William Lee juga menekankan dibutuhkan sebuah organisasi atau lembaga resmi yang menjadi wadah untuk pengembangan darts di Indonesia agar pengembangan darts bisa lebih terarah.

“Darts itu harus ada induk organisasi yang mewadahi dan menjadi rumah bagi semua pihak yang peduli dengan pengembangan darts mulai dari pemain, official, provider, homeshop, hingga pemilik usaha seperti resto, bar dan cafe. Kita itu kalau ikut kompetisi di luar negeri bisa dibilang ngga ada koordinasi dan komunikasinya. Berangkat sendiri-sendiri. Modal sendiri. Tiba-tiba ketemu aja di negara orang. Kita bawa bendera Indonesia. Kalau ada organisasi yang mewadahi pasti lebih oke”

William Lee merasa tersanjung ketika mengetahui Tirta Suparjo, sang Juara Darts National Competition Series 01 yang saat ini juga menduduki peringkat pertama di IEG Sports Darts Player Ranking memberikan atensi khusus untuknya dan berharap bisa head to head langsung dengannya di Darts National Competition Series 02 ini.

“Saya sudah kenal lama sama Tirta. Bisa dibilang, saat ini Tirta adalah pemain darts terbaik di Indonesia. Saya merasa tersanjung kalau Tirta memberi atensi khusus pada saya untuk di Series 02 ini. Saya pastikan saya akan all out dan siap menghadang dominasi Titra di Darts National Competition."


Calon Rival William Lee

Selain Tirta Suparjo dan Marcello Stephen, ada dua nama pemain yang menurut William Lee wajib diwaspadai di Darts National Competition Series 02 kali ini. Dua pemain yang semakin konsisten dan berkembang dengan sangat baik.

“Putra Fajar Utama pesat sekali perkembangannya. Vito juga makin matang. Mereka bisa jadi kuda hitam. Mereka pasti akan bisa bicara banyak di Series 02 ini. Saya yakin Series 02 ini akan ramai, seru dan banyak kejutan,” sambung William Lee menutup perbincangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya