Top 3 Berita Bola: Hadapi Masalah Serius di Lini Pertahanan, Manchester United Resmi Boyong Bek Aston Villa

Manchester United yang mencoba memperbaiki sektor bek kiri kemungkinan akan menendang Malacia karena minim kontribusi selama dua musim, dan menyiapkan sosok penerus Shaw.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Mei 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2024, 11:00 WIB
Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Coventry City yang dicetak Scott McTominay (tengah) pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah menghadapi persoalan serius di lini belakang di musim 2023/2024 ini. Ini lantaran Luke Shaw dan Tyrell Malacia lebih sering absen karena dihantam cedera.

Malacia bahkan tak bisa bermain sama sekali di musim 2023/2024. Pemain asal Belanda itu harus menjalani operasi untuk kedua kalinya guna menyembuhkan cedera lutut yang dialami dan dipastikan menutup musim 2023/2024 lebih dini.

Shaw sendiri masih sempat bermain sebanyak 15 kali di berbagai ajang yang diikuti MU. Namun cedera otot memaksa pemain 28 tahun itu lebih banyak absen bertanding.

MU coba memperbaiki sektor bek kiri. Malacia kemungkinan bakal ditendang karena minim kontribusi selama dua musim bermain di Old Trafford. Sembari mencari bek kiri baru untuk pengganti Malacia di tim senior, MU juga menyiapkan sosok penerus Shaw di masa mendatang.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Manchester United Resmi Dapatkan Bek Kiri dari Aston Villa

Foto: Old Trafford Tak Lagi Angker, MU Telan Kekalahan Ketujuh Musim Ini di Liga Inggris setelah Dihajar Bournemouth
Reaksi kecewa kapten Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AFP/Oli Scarff)

Manchester United punya masalah serius di sektor bek kiri di musim 2023/2024 ini. Dua pemain yang menempati pos bek kiri, Luke Shaw dan Tyrell Malacia sepanjang musim lebih sering absen karena dihantam cedera.

Bahkan Malacia tak bisa bermain sama sekali di musim 2023/2024. Pria Belanda itu harus menjalani operasi untuk kedua kalinya guna menyembuhkan cedera lutut yang dialami. Malacia sudah dipastikan menutup musim 2023/2024 lebih dini.

Sedangkan Shaw masih sempat bermain sebanyak 15 kali di berbagai ajang yang diikuti MU. Namun cedera otot memaksa pemain 28 tahun itu lebih banyak absen bertanding.

Selengkapnya


2. Hasil Liga Inggris: Dramatis, Aston Villa Paksa Liverpool Bermain Imbang

Foto: Reaksi Unai Emery Setelah Anak Asuhnya Berhasil Menahan Imbang Liverpool, Jalan Ke Liga Champions Semakin Terbuka
Pemain Aston Villa, Youri Tielemans, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Selasa (14/5/2024). Aston Villa di peringkat keempat dengan poin 68, memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions. (AP Photo/Rui Vieira)

Laga sengit terjadi di pekan ke-37 Liga Inggris 2023/2024 saat Aston Villa menjamu Liverpool di Villa Park, Selasa dini hari WIB (14/5/2024). Tuan rumah secara dramatis berhasil mengejar ketinggalan dan memaksa kedua tim bermain imbang 3-3.

Pendukung tuan rumah sempat dikejutkan saat Liverpool sudah memimpin cepat setelah Emiliano Martinez melakukan blunder. Aston Villa sempat membalas lewat Youri Tieleman, namun tim tamu kembali unggul melalui gol Cody Gakpo

Selengkapnya


3. Ratcliffe Ambil Tindakan Cepat Usai Muncul Rekaman Memalukan di Balik Kekalahan Manchester United dari Arsenal

Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Ketertarikan miliarder kaya raya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe terhadap MU tampaknya juga harus mendapat persaingan. Perusahaan Amerikas Serikat, Apollo dikabarkan juga memiliki ketertarikan untuk membeli sejumlah saham Manchester United. Bahkan, diskusi awal antara Apollo dan Glazer dikabarkan sudah terjadi. (AFP/Valery Hache)

Sir Jim Ratcliffe akan segera mengambil tindakan setelah muncul rekaman memalukan di balik kekalahan Manchester United dari Arsenal akhir pekan lalu. Pada laga itu Setan Merah kalah tipis 0-1 berkat gol Leandro Trossard.

Ratcliffe kecewa setelah mendapati masalah kondisi Old Trafford. Dia melihat dalam video itu, saat badai petir dahsyat terjadi di akhir pertandingan, banyak air jatuh dari atap stadion.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya