Hasil Liga Inggris: Dramatis, Aston Villa Paksa Liverpool Bermain Imbang

Sukses tahan imbang Liverpool di pekan ke-37 Liga Inggris 2023/2024, Aston Villa kini ada di peringkat keempat klasemen sementara, dan memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Mei 2024, 05:35 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2024, 05:35 WIB
Aston Villa vs Liverpool
Jarell Quansah dari Liverpool mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di stadion Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin, 13 Mei 2024. (Bradley Collyer/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Laga sengit terjadi di pekan ke-37 Liga Inggris 2023/2024 saat Aston Villa menjamu Liverpool di Villa Park, Selasa dini hari WIB (14/5/2024). Tuan rumah secara dramatis berhasil mengejar ketinggalan dan memaksa kedua tim bermain imbang 3-3.

Pendukung tuan rumah sempat dikejutkan saat Liverpool sudah memimpin cepat setelah Emiliano Martinez melakukan blunder. Aston Villa sempat membalas lewat Youri Tieleman, namun tim tamu kembali unggul melalui gol Cody Gakpo.

Lewat perjuangan keras, Aston Villa mampu mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan. Kedua gol diborong Jhon Duran.

Hasil imbang ini membuat Liverpool harus tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan poin 79. Sementara itu, Aston Villa di peringkat keempat dengan poin 68, dan memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions.

Pada pertandingan ini, Liverpool meski bermain di kandang lawan, mampu mendominasi permainan. Dan, saat laga baru berjalan dua menit, Martinez yang mencoba mengamankan crossing Harvey Elliott, justru terlepas dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Namun, Aston Villa mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Tielemans. Tembakannya meneruskan umpan tarik Ollie Watkins gagal dibendung barisan pertahanan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Jhon Duran Pupus Kemenangan Liverpool

Aston Villa vs Liverpool
Jhon Duran dari Aston Villa, kedua dari kiri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di stadion Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin, 13 Mei 2024. (AP Photo/Rui Vieira )

Aston Villa ketinggalan satu gol di menit ke-23 setelah umpan Joe Gomez dituntaskan Gakpo. Liverpool bahkan semakin menjauh lewat gol Quansah.

Liverpool dan Aston Villa sejatinya sama-sama sempat mencetak gol tambahan. Namun, usaha dari Watkins dan Elliott sama-sama dianulir oleh VAR karena dianggap offside.

Suporter tuan rumah berteriak histeris saat laga akan memasuki menit akhir. Duran tampil jadi pahlawan tim usai dua kali menjebol gawang Alisson Becker.


Susunan Pemain

Aston Villa vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan setelah pemain Liverpool Jarell Quansah, tengah, mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di stadion Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin, 13 Mei 2024. (AP Photo/Rui Vieira)

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Youri Tielemans (Nicolo Zaniolo 65' (Jhon Duran 79')), Douglas Luiz (Calum Chambers 80'); Leon Bailey, John McGinn, Moussa Diaby; Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Harvey Elliott (Ryan Gravenberch 75'), Wataru Endo (Dominik Szoboszlai 76'), Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Darwin Nunez 75'), Luis Diaz (Curtis Jones 76').

Pelatih: Jurgen Klopp.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya