Manchester United Dapat Sinyal Positif dari Barcelona untuk Rekrut Frenkie de Jong

Manchester United diperkirakan bakal punya peluang merekrut Frenkie de Jong pada musim panas 2024 akibat langkah mengejutkan yang diambil Barcelona saat ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Jun 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 06:00 WIB
Pemain Barcelona Frenkie de Jong
Manchester United berpeluang merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2024, dengan Barcelona dilaporkan sudah mulai melirik kandidat baru untuk menggantikan posisi gelandang asal Belanda di markasnya. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat sinyal positif dari Barcelona untuk mengangkut gelandang incaran lama mereka, Frenkie de Jong, pada bursa transfer musim panas 2024.

Klub raksasa Catalan baru-baru ini diklaim sudah membidik satu nama pemain Liga Inggris untuk menjadi suksesor pesepak bola asal Belanda di Spanyol

Seperti diketahui, Setan Merah sudah santer dikaitkan dengan kepindahan De Jong sejak Erik te Hag diangkat sebagai manajer di Old Trafford. Kedua pihak pernah menikmati momen sukses saat berkarier dengan Ajax, sehingga diharapkan bakal bereuni di klub Liga Inggris.

Sayangnya, upaya MU mendekati Frenkie de Jong kerap kali tak berjalan sukses. Pemain berusia 27 tahun konsisten membantah dirinya enggan pergi dari Barcelona. Dia juga mengaku bahagia memperkuat Barca sebab tim tersebut merupakan klub impiannya.

Akan tetapi, kabar terkini justru mengungkap Barcelona sendiri yang mengirim sinyal pihaknya berpeluang melego Frenkie de Jong di jendela transfer mendatang.

Laporan di Spanyol yang dilansir dari Football Transfers mengungkap Blaugrana sudah mulai mencari sosok idaman untuk meneruskan kiprah De Jong dalam skuad.

Kalvin Phillips jadi nama yang dilirik Barcelona, mengingat dia tengah tersisih dari skuad Manchester City dan nyaris tak punya masa depan di Etihad selepas kembali dari masa pinjaman bersama West Ham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Sudah Lirik Kalvin Phillips Sejak Januari

Foto: 5 Kepindahan Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022/2023
Manchester City sukses mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United pada awal Juli 2022. Ia diboyong oleh The Cityzens dengan mahar 48,75 juta euro dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2028. Phillips merupakan gelandang dengan kualitas yang mumpuni. (AFP/Getty Images/Jamie Squire)

Masih menurut laporan yang beredar, Barcelona sebenarnya sudah tertarik merekrut Kalvin Phillips sejak bursa transfer musim dingin. Eks manajer Xavi Hernandez kala itu bahkan sudah memberi lampu hijau untuk mengangkut sang pemain.

Hanya saja, Barcelona pada akhirnya memilih memprioritaskan penandatanganan Vitor Roque. Alhasil Phillips tak jadi didatangkan ke Spanyol pada Januari.

"Keinginan mereka adalah mengamankan kedatangan pemain papan atas. Kalvin Phillips ada di pasaran, dengan Barca sudah tertarik padanya sejak Januari," tulis Diario Sport, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Pada prinsipnya, (Manchester) City ingin menjual dia dengan harga sekitar 30 juta euro, tetapi kemungkinan besar dia (Phillips) akan kembali pergi dengan status pinjaman, dan dia bakal senang bergabung di Barcelona."

"Xavi Hernandez sudah memberi sinyak oke pada kepindahan tersebut di bursa transfer Januari, sebelum Barca akhirnya memprioritaskan penandatanganan Vitor Roque," sambung laporan tersebut.


Frenkie de Jong Bisa Diselamatkan MU

Frenkie de Jong - Barcelona - Liga Spanyol - 16 Oktober 2022
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (AP Photo/Bernat Armangue)

Dengan Barcelona yang tertarik merekrut gelandang baru sebagai penerus Frenkie de Jong, Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini untuk menyegel tanda tangan pemain idamannya.

Klub raksasa Liga Inggris memang butuh tambahan amunisi di lini tengah mengingat kontribusi Casemiro kian menurun. Upaya perekrutan itu juga bisa jadi win-win solution buat Barca yang masih dilanda krisis finansial.

Penjualan Frenkie de Jong berpotensi membuat klub raksasa Catalan mendapat suntikan dana untuk dibelanjakan pada bursa transfer musim panas 2024.


Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya