Anak Buah Ten Hag Beri Sedikit Bocoran Soal Nasib di Manchester United Musim Depan

Salah satu tim pelatih MU di era Ten Hag mengindikasikan siap angkat kaki dari Old Trafford segera.

oleh Thomas diperbarui 01 Jun 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 07:00 WIB
Erik ten Hag - Brentford vs Manchester United
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag jelang laga menghadapi Brentford pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta- Salah satu tim pelatih Manchester United Benni McCarthy siap angkat kaki dari Old Trafford akhir musim ini. Pria Afrika Selatan tersebut tergiur untuk kembali ke kampung halamannya untuk melatih di Kaizer Chiefs.

McCarthy termasuk bagian dari tim kepelatihan yang dibawa oleh manajer Erik ten Hag sejak bekerja di Old Trafford pada tahun 2022 lalu. Buruknya prestasi MU musim ini membuat Ten Hag terancam dipecat oleh investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Andai Ten Hag didepak maka semua tim kepelatihannya kemungkinan juga ikut terbuang. McCarthy dalam wawancara dengan media Afsel di akhir Mei 2024 mengindikasikan bakal berakhir karier kepelatihannya di Old Trafford. McCarthy mulai mencari-cari lowongan pekerjaan yang cocok untuk dirinya salah satunya kembali ke Afsel.

"Jika ada kesempatan untuk melatih Kaizer Chiefs, tentu saja Anda harus duduk dan memikirkannya. Seperti yang saya katakan, Anda tidak bisa menolak sebuah institusi," katanya kepada media Afrika Selatan seperti dinukil dari Tribal Football.

McCarthy nampaknya sudah pasrah bakal dibuang MU bersama Ten Hag dan tim kepelatihan. Keputusan soal nasib Ten Hag di MU kemungkinan akan dibuat pada awal Juni 2024 setelah selesaikan review kinerja tim selama musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Babak Belur di Musim Kedua Ten Hag

MU Juara Carabao Cup 2022/2023 Usai Tekuk Newcastle United
Pelatih Manchester United atau MU Erik ten Hag dan anggota tim berpose dengan trofi juara Carabao Cup 2022/2023 usai kalahkan Newcastle United pada partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Ini adalah gelar pertama buat sang manajer Setan Merah Erik ten Hag. (AP Photo/Alastair Grant)

Pada musim 2023/2024, Ten Hag mengalami mimpi buruk di MU. Setan Merah harus puas menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions karena kalah saing dengan Bayern Munchen, FC Kopenhagen dan Galatasaray.

Di arena Liga Inggris, MU juga terpuruk. Mereka akhirnya harus puas finis di urutan delapan. Ten Hag juga menorehkan rekor sebagai manajer dengan kekalahan terbanyak dalam semusim bersama MU di era Premier League.


Gelar Piala FA Belum Jamin Nasib Ten Hag

MU nyaris saja gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan karena cuma ada di urutan delapan Liga Inggris. Beruntung pada laga terakhir musim 2023/2024 mereka bisa menjadi juara Piala FA dengan membuat kejutan mengalahkan rival sekota Manchester City.

Meski juara Piala FA, Ten Hag belum aman dar ancaman pemecatan. Ratcliffe dan timnya kabarnya terus bergerilya mencari sosok pelatih yang tepat untuk MU musim depan. Sejumlah nama konon sudah didekati seperti Gareth Southgate, Kieran McKenna hingga Thomas Tuchel.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya