Manchester United Resmi Rekrut Silva Mexes, Langsung Dikasih Nomor 7

Manchester United telah mendapatkan Silva Mexes dari Ipswich. Nomor punggung tujuh langsung diberikan.

oleh Thomas diperbarui 02 Jun 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 09:00 WIB
Manchester United Resmi Rekrut Silva Mexes, Langsung Dikasih Nomor 7
Manchester United Resmi Rekrut Silva Mexes, Langsung Dikasih Nomor 7 (dok instagram Mexes)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus memperkuat tim akademinya. Pada hari pertama di bulan Juni 2024, MU dipastikan mendapatkan pemain muda berbakat Silva Mexes yang baru berusia 14 tahun.

Silva Mexes dibajak MU dari sesama klub Inggris Ipswich Town. Kepastikan kepindahan ini diungkap Silva Mexes sendiri melalui akun media sosialnya.

"Momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga untuk mengumumkan penandatanganan kontrak saya dengan @manchesterunited. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam perjalanan saya sejauh ini. Pekerjaan dimulai sekarang #manchesterunited #signing #blessed," ujar Silva Mexes.

Silva Mexes merupakan putra dari mantan penyerang Liga Inggris Robert Earnshaw. Sang ayah sangat bangga putranya bisa meneruskan kariernya bersama tim akademi MU.

"Ini benar-benar istimewa. Putraku yang luar biasa, Silva Mexes Tyler-Earnshaw yang dikenal sebagai Silva Mexes telah menandatangani kontrak dengan akademi Manchester United," ujar Earnshaw.

"Saya sangat bangga. Dia telah bekerja keras & sungguh suatu berkat melihatnya menemukan gairahnya dan melakukan perjalanan ini. Saya mencintaimu, nak. Saya penggemar beratmu. Saya akan mendukungmu dengan cara apa pun yang memungkinkan dan aku tahu kamu memiliki kualitas untuk menjadi HEBAT."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Sangat Menaruh Harapan pada Mexes

Manchester United Resmi Rekrut Silva Mexes, Langsung Dikasih Nomor 7
Manchester United Resmi Rekrut Silva Mexes, Langsung Dikasih Nomor 7 (dok instagram Mexes)

MU menaruh harapan besar pada Silva Mexes bakal menjadi pemain hebat di masa mendatang. Setan Merah langsung memberikan kepercayaan untuk memakai nomor punggung tujuh.

Untuk mendapatkan Silva Mexes, MU harus bersaing dengan beberapa klub Liga Inggris lain. Setan Merah bergerak cepat menawarkan proposal yang menggiurkan pada keluarga Earnshaw sehingga bisa memenangi persaingan.


Mexes Sejalan dengan Kebijakan Investor Manchester United

Perekrutan Silva Mexes sesuai dengan keinginan investor minoritas MU Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu ingin Setan Merah bisa mencetak pemain sendiri dari tim akademi ketimbang membeli pemain bintang berharga mahal.

Ratcliffe sudah memastikan MU tidak akan membeli pemain bintang dengan harga selangit di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Bukannya tidak punya uang, Ratcliffe tidak mau MU terkena masalah dengan Financial Fair Play.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya