Satu Lagi Pemain Manchester United Susul Varane dan Martial, Sebenarnya Ingin Dipertahankan

Manchester United bakal ditinggal lagi oleh pemainnya dengan gratis. Kali ini pemain muda yang sebenarnya ingin dipertahankan.

oleh Thomas diperbarui 04 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 19:00 WIB
Omari Forson
Gelandang RC Lens, Ayanda Sishuba (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester United, Omari Forson pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester (5/8/2023). (PA via AP Photo/Nick Potts)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan kembali ditinggal pemainnya dengan gratis di bursa transfer musim panas 2024 setelah sebelumnya bek Raphael Varane dan striker Anthony Martial. Bedanya MU sebenarnya sangat ingin mempertahankannya.

Martial dan Varane memang sengaja tidak diperbarui kontraknya oleh MU. Setan Merah rela kedua pemain ini pergi dengan gratis akhir musim ini karena minim kontribusi akibat sering cedera, tapi gajinya sangat besar.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, pemain muda Omari Forson juga akan menyusul Varane dan Martial. Forson sudah membuat keputusan bila musim depan tidak akan bermain di MU lagi.

Kepergian pemain nasional Inggris U-20 itu dari MU akan terjadi akhir Juni nanti. Forson saat ini sedang mempertimbangkan matang-matang opsi terbaik bagi dirinya usai pergi dari Old Trafford.

Forson memilih pergi dari MU karena merasa menit bermainnya tidak akan terlalu banyak musim depan. Dia memilih pindah ke klub lain yang bisa memberikan kesempatan bermain lebih sering.

Pada musim 2023/2024, Forson cuma main sekali sebagai starter dan enam kali masuk sebagai pemain pengganti bersama tim asuhan Erik ten Hag. Total Forson main hanya 87 menit saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Forson Tak Yakin Bisa Rutin Main di Manchester United

Omari Forson
Pemain Muda MU Omari Forson (Twitter)

Meski masa depan Ten Hag di MU juga masih belum jelas, Forson memilih menolak tawaran kontrak baru dari Setan Merah. Forson juga tak yakin pergantian manajer akan mengubah nasibnya.

Pasalnya santer beredar kabar MU berniat merekrut winger baru sehingga menyulitkan Forson bersaing menembus tim utama. MU sedang membidik pemain sayap Crystal Palace Michael Olise dan bintang Juventus Federico Chiesa.


Sancho Kemungkinan Balik ke Manchester United

Pergantian manajer baru juga membuat MU kemungkinan memulangkan Jadon Sancho. Pemuda Inggris itu sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund sejak Januari lalu. Kinerja Sancho di Dortmund memuaskan dengan membawa klub lolos ke final Liga Champions.

Sancho terbuang dari MU karena berselisih dengan Ten Hag. Sejak Oktober 2023, Sancho dibekukan dari tim utama MU usai menyerang Ten Hag secara terbuka di media sosial. Sancho enggan meminta maaf sehingga Ten Hag terus mencampakkannya.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya