Jadi Wakil Tunggal Tuan Rumah, Ini Motivasi Sabar/Reza Tatap Semifinal Indonesia Open 2024

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani jadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di babak semifinal Indonesia Open 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 08 Jun 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 11:00 WIB
Sabar/Reza Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2024
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi Isfahani jadi satu-satunya wakil tuan rumah di babak semifinal Indonesia Open 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani jadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di babak semifinal Indonesia Open 2024.

Tiket empat besar diperoleh Sabar/Reza setelah menaklukkan pasangan Chinese Taipei lewat drama sengit rubber game berdurasi 58 menit dengan skor akhir 21-17, 14-21, dan 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (7/6/2024).

Adapun Sabar/Reza selanjutnya akan menantang wakil Malaysia di partai empat besar. Mereka diagendakan bersua untuk pertama kalinya dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee, Sabtu (8/6/2024).

Jelang pertarungannya di semifinal Indonesia Open 2024, Sabar/Reza pun mengungkap motivasi yang mengantar mereka bisa melaju jauh dalam ajang bulu tangkis level super 1000. Mereka mengaku hanya mencoba bermain nothing to lose sembari memikirkan dukungan dari keluarga masing-masing.

"Mungkin kunci kemenangan kami berdua (bersikap) nothing to lose karena kami tahu wakil Indonesia tinggal sedkit, jadi kami mau tidak mau ingin menang tentunya," ungkap Reza dalam konferensi pers selepas laga di Istora GBK, Jumat (7/6/2024) malam WIB.

"Kenapa (kami) bisa menambah semangat, karena keluarga saya banyak yang menonton di atas. Papa dan mama saya katanya kalau menang, besok (hari ini di semifinal) mau nonton, jadi saya semangat," imbuh Sabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Berkecil Hati di Semifinal

Sabar/Reza Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2024
Laga semifinal Indonesia Open 2024 akan berlangsung pada Sabtu (8/6/2024) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menantang wakil Malaysia di semifinal Indonesia Open 2024, Sabar/Reza tak menampik bahwa calon lawannya sedang ada di performa terbaik.

Kendati demikian, keduanya mengaku ogah berkecil hati dan ingin menjaga optimisme agar bisa menampilkan yang terbaik dalam pertandingan.

"Pasangan Malaysia lagi on fire, di setiap turnamen performanya bagus. Akan tetapi, kami tidak mau kecil hati, kami tetap ingin optimis dan memberikan yang terbaik di match besok (semifinal)," ucap Sabar pasca laga perempat final, Jumat (7/6/2024).


Jadwal Wakil Tuan Rumah di Semifinal Indonesia Open 2024

Sabar/Reza Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2024
Dukungan suporter menjadi salah satu kunci kemenangan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat berlaga melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pertandingan 10: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya