Eks Real Madrid Rangkap Jabatan sebagai Manajer PSBS Biak, Yan Mandenas Jadi Presiden Klub

PSBS Biak ingin bisa berbicara banyak pada Liga 1 musim 2023/2024.

oleh Thomas diperbarui 08 Jun 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 06:00 WIB
Yan Mandenas Jadi Presiden Klub
Yan Mandenas Jadi Presiden Klub PSBS Biak, Esnaider rangkap jabatan sebagai manajer

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Sepakbola Biak dan Sekitarnya atau PSBS Biak sangat serius mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Tak cuma melakukan perekrutan pelatih, ofisial dan pemain, tim berjuluk Badai Pasifik juga melakukan restrukturisasi manajemen klub.

Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas (YPM) kini mendapat tugas baru sebagai Presiden Klub, sementara posisi manajer akan dipegang langsung oleh pelatih kepala PSBS Juan Esnaider. Mantan pemain Real Madrid bakal rangkap jabatan setelah sebelumnya dipercaya menjadi pelatih.

Perubahan komposisi manajemen ini telah dirapatkan bersama dengan para petinggi klub skuad Badai Pasifik. Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan profesionalitas tim jelang liga 1 musim kompetisi 2024/2025 bergulir bulan pada Agustus nanti.

"Kami sudah rapat bersama dengan pemilik klub dan pemegang saham dan sepakat melakukan restrukturisasi. Saya ditunjuk menempati posisi sebagai Presiden Klub," ujar Yan Mandenas di Jakarta, Jumat (7/6).

Pria yang sukses membawa PSBS juara liga 2 musim kompetisi 2023/2024 tersebut mengaku siap menjalankan tugas barunya sebagai Presiden Klub.  Yan bertekad musim ini bersama PSBS menjadi tim yang akan disegani lawan-lawannya.

"Kita terus berbenah untuk menjadi tim yang profesional. Kami tidak hanya ingin numpang lewat di liga 1," tambah Yan menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Esnaider Siap Bawa PSBS Berbicara Banyak di Liga 1

Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider sudah tiba di Jakarta
Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider sudah tiba di Jakarta

Sementara itu pelatih PSBS Juan Esnaider sudah tidak sabar untuk melaksanakan tugas pertamanya di Indonesia. Selain menjabat sebagai pelatih kepala, Juan juga akan memegang tugas sebagai manajer tim. "Tidak ada masalah yang terpenting adalah koordinasi bersama Presiden Klub tetap jalan dan saya sudah tidak sabar untuk segera bekerja," ucap Juan.

Eks Juventus itu saat ini sudah tiba di Jakarta dan menurut rencana akan berkumpul bersama seluruh pemain pada pertengahan bulan ini untuk melakukan pemusatan latihan jelang menghadapi pra musim Piala Presiden 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya