Banyak Pertimbangan, Nasib Erik ten Hag di Manchester United Bakal Diputuskan Pekan Depan

Keputusan mengenai masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United akan disampaikan pekan depan, karena ada sejumlah faktor yang masih dipertimbangkan, termasuk masalah calon penggantinya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Jun 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 07:30 WIB
Foto: Gol Dua Wonderkid MU Bawa Setan Merah Pecundangi Man City untuk Rebut Piala FA ke-13 Sepanjang Sejarah
Selebrasi pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama para pemainnya merayakan kemenangan 2-1 atas Manchester City pada laga final Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (25/5/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Nasib Erik ten Hag di Manchester United kemungkinan besar akan ditentukan pada pekan depan. Selama ini manajemen tidak mau terburu-buru mengambil keputusan karena berbagai faktor dan pertimbangan.

Masa depan Ten Hag memang telah menjadi subyek spekulasi selama beberapa bulan terakhir. Pemegang saham minoritas baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, memberikan pertimbangan serius untuk melakukan perubahan di bangku cadangan.

Pasalnya, Setan Merah hanya mampu finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris musim lalu, momen terburuk mereka dalam format saat ini, namun tim berhasil mengangkat trofi Piala FA pada akhir Mei.

Kemenangan 2-1 atas Manchester City di Wembley yang sekaligus mengamankan tempat di babak penyisihan grup Liga Europa 2024-25, merupakan hasil yang luar biasa untuk musim yang sulit.

Menurut Sky Sports News, keputusan akhir dari Ratcliffe dan tim INEOS-nya memang belum dibuat, tetapi akan segera diambil, dan Ten Hag diperkirakan akan mengetahui nasibnya minggu depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Bisa Kehilangan Pekerjaan di MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan Anthony Martial. (AP Photo/Dave Thompson)

Ten Hag saat ini sedang berlibur, sementara sejumlah pemainnya bersiap mewakili negaranya di Kejuaraan Eropa dan Copa America musim panas ini.

Jadwal pramusim Man United akan dimulai pada 15 Juli melawan Rosenborg di Norwegia, sebelum tim melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk tur mereka.

Menurut ESPN, tinjauan akhir musim, yang dipimpin direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford, telah berlangsung setelah final Piala FA pada akhir bulan lalu.


MU Banyak Pertimbangan Soal Pengganti Ten Hag

Foto: Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan, MU Sikat Newcastle di Laga Kandang Terakhir Liga Inggris Musim Ini
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi aplaus kepada para suporter jelang dimulainya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Laporan tersebut mengklaim bahwa keputusan mengenai masa depan Ten Hag awalnya diharapkan pada minggu ini, namun situasinya tidak akan terselesaikan dan paling cepat hingga minggu depan.

INEOS diduga tidak siap untuk terburu-buru dalam mengambil keputusan besar ini, dengan sejumlah faktor yang masih dipertimbangkan, termasuk ketersediaan calon penggantinya.


MU Tidak Bisa Nunggu Euro 2024 Selesai

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Pelatih Inggris Gareth Southgate terus dikaitkan dengan peran tersebut, tetapi potensi ketersediaannya baru akan diumumkan setelah Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Namun, Man United tidak bisa menunggu sampai Euro 2024 selesai untuk mengambil keputusan. Sementara pembicaraan tentang potensi kepindahan Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino telah mereda dalam beberapa hari terakhir.

Petinggi MU kabarnya juga sangat mengagumi Thomas Frank dari Brentford dan mantan pelatih kepala Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi.


Performa Manchester United Terganggu Cedera Pemain

Foto: Debut Menjanjikan Christian Eriksen saat MU Melawan Atletico Madrid
Erik Ten Hag memberikan kesempatan kepada Christian Eriksen untuk melakukan debutnya sebagai pengganti Anthony Martial pada menit ke-68. (AP/NTB Scanpix/Stian Lysberg Solum)

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan Ten Hag mengatakan jika masalah cedera yang dialami klub mengganggu penampilan mereka. Buktinya, dia mampu membimbing tim meraih kemenangan di Piala FA ketika beberapa pemain kuncinya kembali bugar.

Itu adalah musim yang penuh tantangan bagi Man United, tetapi Ten Hag kini telah memenangkan dua trofi sejak kedatangannya sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Belanda itu harus didukung oleh Setan Merah musim panas ini, karena perubahan konstan di Old Trafford telah terbukti. menjadi sangat merugikan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya