Manchester United Lagi-Lagi Kepincut Pemain Turki, Sudah Kirim Mata-Mata ke Euro 2024

Manchester United kembali naksir satu pemain Turki yang tampil di Euro 2024. Mereka bahkan dikabarkan sudah mengirim orang untuk menyaksikan performanya saat membela negara di ajang sepak bola Eropa.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Jul 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2024, 06:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag kabarnya tertarik merekrut bek kiri Timnas Turki Ferdi Kadioglu yang jadi langganan lini belakangan negaranya dalam gelaran Euro 2024. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali naksir satu pemain Turki yang tampil di Euro 2024. Mereka bahkan diklaim sudah mengirim scout untuk memata-matai performanya saat membela negaranya dalam gelaran sepak bola Eropa empat tahunan.

Sebagai informasi, Turki memang tampil cukup apik di Piala Eropa edisi ini. Mereka berhasil mengunci tiket perempat final setelah menang 2-1 atas Austria yang sebelumnya sempat membuat kejutan dengan finis sebagai pemuncak klasemen grup di atas Prancis dan Belanda.

Buntut dari pencapaian tersebut, sejumlah pemain Timnas Turki ikut kecipratan sorotan. Mereka ramai ddijadikan bidikan di bursa transfer, salah satunya oleh klub raksasa Liga Inggris Manchester United.

Sebelumnya, Setan Merah dilaporkan tertarik mengangkut Baris Alper Yilmaz sebagai kandidat suksesor Antony di Old Trafford. Teranyar, Football Transfers juga mengungkap MU menaruh hati pada bek kiri berusia 24 tahun, Ferdi Kadioglu.

Adapun Kadioglu memang selalu menjadi andalan Turki di Euro 2024. Dia tak tergantikan saat timnya memenangkan laga 16 besar melawan Austria pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB dan selalu tampil penuh waktu dalam 3 pertandingan fase grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Kirim Mata-Mata

Pemain Timnas Turki Ferdi Kadioglu
Bek Turki Ferdi Kadioglu menendang bola dalam pertandingan babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Austria vs Turki di Stadion Leipzig di Leipzig pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. (Ronny HARTMANN / AFP)

Adapun manajer Manchester United Erik ten Hag memang diklaim tertarik menambah pasokan bek kiri di skuadnya. Dia perlu nama baru yang dapat mengamankan posisi sekaligus siap dirotasi dengan Luke Shaw.

Pemain Inggris kerap diganggu masalah cedera yang menghambat penampilan dia bersama Setan Merah di musim 2023/2024. Masalah serupa bahkan dialami Shaw ketika dipanggil memperkuat Inggris dalam Euro 2024.

Di sisi lain, Setan Merah sendiri diklaim sudah melakukan langkah serius dengan mengirim scout guna memata-matai penampilan incarannya, Ferdi Kadioglu. Perwakilan klub kabarnya hadir saat laga penentuan fase grup Euro 2024 antara Turki melawan Republik Ceko.


Bersaing dengan Arsenal

Pemain Timnas Turki Ferdi Kadioglu
Bek Turki Ferdi Kadioglu berlari membawabola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Austria dan Turki di Stadion Leipzig di Leipzig pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Hanya saja, Manchester United harus siap menghadapi persaingan dengan Arsenal jika ingin mendapatkan tanda tangan Ferdi Kadioglu.

Football Transfers mengungkap The Gunners turut menaruh minat pada sang pemain, dengan mereka juka diklaim mengirim scout untuk menyaksikan kiprah sang pemain di pertandingan yang sama.

Sekadar informasi, pos bek kiri Arsenal saat ini memang tengah mengalami dilema yang sama dengan MU. Oleksandr Zinchenko tengab diliputih kekhawatiran terkait cedera, yang membuat mereka butuh pelapis guna mengatasi situasi ini.Republik Ceko, khususnya untuk mengamati performa Kadioglu.

Bos Setan Merah Erik Ten Hag ingin mendatangkan bek kiri yang dapat mengamankan posisi dan melakukan rotasi dengan Luke Shaw yang diharapkan fit sepenuhnya, yang berjuang dengan cedera sepanjang musim lalu dan selama kampanye Inggris di Jerman.


Harga Ferdi Kadioglu

Foto: Lewat Drama 5 Gol, Timnas Jerman Dihajar Turki pada Laga Uji Coba Internasional
Bek Timnas Turki, Ferdi Kadioglu (kiri) berebut bola dengan gelandang Timnas Jerman, Leroy Sane pada laga uji coba internasional di Olympiastadion, Berlin, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Markus Schreiber)

Sekadar informasi, Ferdi Kadioglu saat ini masih terikat kontrak dengan klubnya, Fenerbahce, hingga Juni 2024. Belum diketahui berapa mahar yang akan diminta klub Turki jika memutuskan menjual pemain bertahannya musim panas ini.

Walau begitu, Football Transfers memprediksi harga Kadioglu masih relatif murah. Pemuda yang pernah bermain untuk timnas muda Belanda itu diperkirakan memiliki market value di kisaran 17 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya