Putusan Jude Bellingham Terungkap, Inggris Pertimbangkan Perubahan Radikal di Perempat Final Euro 2024

Masih belum ditentukan apakah Jude Bellingham bisa bermain setelah gelandang tersebut diselidiki UEFA atas tindakan kasar yang dia lakukan saat Inggris menang atas Slovakia di laga sebelumnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Jul 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 12:00 WIB
Jude Bellingham dan Mason Greenwood
Momen duel pemain Real Madrid, Jude Bellingham dengan penggawa Getafe sekaligus rekan senegaranya di Inggris, Mason Greenwood. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Inggris Gareth Southgate sedang mempertimbangkan perubahan radikal pada starting XI-nya untuk menghadapi Swiss di laga perempat final Euro 2024 di Dusseldorf, Sabtu (6/7/2024).

Inggris menemukan sejumlah masalah yang perlu diselesaikan menjelang pertandingan, salah satunya adalah masalah Jude Bellingham yang terancam tak diizinkan bermain lawan Swiss.

Sejauh ini masih belum jelas apakah Bellingham bisa bertanding, karena gelandang tersebut sedang diselidiki UEFA atas tindakan kasar yang dia lakukan saat Inggris menang 2-1 atas Slovakia di laga sebelumnya.

Salah satu pemain yang pasti akan absen adalah bek Marc Guehi, yang diskors untuk pertandingan Swiss setelah mendapat kartu kuning kedua di turnamen tersebut melawan Slovakia.

Sky Sports News mengklaim Southgate sedang mempertimbangkan untuk beralih ke formasi tiga bek untuk mengatasi kehilangan Guehi, yang bisa dibilang menjadi pemain terbaik Inggris di Euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Southgate Sudah Coba Lakukan Sejumlah Perubahan Taktis

Jude Bellingham dan Phil Foden
Dua bintang Timnas Inggris: Jude Bellingham dan Phil Foden di Euro 2024. (Alberto PIZZOLI / AFP)

The Three Lions belum pernah menggunakan formasi itu di laga kompetitif sejak kekalahan final Euro 2020 dari Italia di Wembley. Namun, Southgate kembali mengujinya dalam latihan jelang menghadapi Swiss, bersama dengan sejumlah perubahan taktis lainnya.

Southgate diklaim telah mencoba 'berbagai formasi dan berbagai pemain ditempatkan di peran yang berbeda.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Southgate dapat mencoba memainkan Jude Bellingham dan Phil Foden sebagai dua pemain nomor 10. Itu pun jika yang pertama diizinkan bermain dalam pertandingan tersebut.


Penampilan Pemain Inggris di Euro 2024 Jauh Menurun

Foto: Tandukan Maut Jude Bellingham Bawa Inggris Taklukkan Serbia di Euro 2024
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memeluk Jude Bellingham, saat melawan Serbia pada laga Grup C Euro 2024 di Veltins Arena hari Senin (17/06/2024). (AP/Andreea Alexandru)

Bellingham telah memainkan peran tersebut di semua pertandingan Inggris sejauh ini di turnamen tersebut, dengan Foden bermain di sayap kiri. Namun, Southgate mungkin siap mengubah taktik menyusul hilangnya Guehi.

“Southgate telah menerima bahwa apa yang dia coba sejauh ini di Jerman telah membuat para pemainnya tampil jauh di bawah kemampuan terbaik mereka,” tulis laporan tersebut.


Jude Bellingham Kemungkinan Akan Terhindar dari Skorsing

Jude Bellingham
Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, gagal membawa timnya meraih kemenangan saat bersua Denmark pada laga kedua Grup C Euro 2024 di Waldstadion, Frankfurt, Kamis (20/6/2024) malam WIB. Inggris dan Denmark harus puas bermain imbang 1-1. (AP Photo/Michael Probst)

Meski bintang Real Madrid ini berada di bawah performa terbaiknya di Jerman, ia berhasil mencetak dua gol – termasuk gol penyeimbang di menit akhir dalam kemenangan dramatis hari Minggu atas Slovakia.

Media Bild mengklaim diperkirakan Bellingham akan terhindar dari skorsing dan kemungkinan besar akan dikenakan denda lima digit sebagai gantinya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya