Manajer Manchester United Pastikan Sudah Berdamai dengan Jadon Sancho, Ini Penyebabnya

Manajer Manchester United Erik ten Hag memastikan sudah berdamai dengan pemain bermasalah Jadon Sancho. Kedua pihak sepakat melupakan perselisihan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 17 Jul 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 00:01 WIB
Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho bermain ketika Manchester United menaklukkan Nottingham 2-0 pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag memastikan sudah berdamai dengan pemain bermasalah Jadon Sancho. Kedua pihak sepakat melupakan perselisihan.

Hubungan mereka memanas setelah Ten Hag mengungkapkan alasan di balik absennya Sancho dari skuad pertandingan melawan Arsenal, September tahun lalu.

Sancho membalas dan menyebut Ten Hag berbohong di media sosial. Ten Hag meminta Sancho meminta maaf, tapi tidak dituruti sang pemain.

Sejak itu Sancho tidak pernah membela Manchester United dan menghabiskan paruh kedua musim 2023/2024 bersama Borussia Dortmund. Di sana Sancho menemukan kembali performa terbaik dan membantu klub mencapai final Liga Champions.

Masa depan Sancho di Old Trafford diperkirakan suram selama Ten Hag berkuasa. Sempat ada asa baginya karena Ten Hag terancam pemecatan menyusul performa buruk tim musim lalu.

Namun, MU mampu menjuarai Piala FA dan manajemen memperpanjang kontrak Ten Hag hingga 2026.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Butuh Jadon Sancho

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Memasuki 2024/2025, Sancho pun diprediksi masuk daftar jual karena MU membutuhkan dana segar demi merevitalisasi skuad. Namun, mantan pemain Manchester City itu justru sudah berlatih bersama Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Ten Hag membenarkan dirinya sudah berdiskusi dengan Sancho. Meski tidak mengungkap isi pembicaraan, dan enggan menjamin sang pemain bakal dipertahankan, dia menegaskan mereka sudah melupakan masa lalu.

"Kami menetapkan batasan, perilaku mana yang wajar atau tidak. Manchester United butuh pemain bagus dan Jadon masuk kategori itu. Maka kami melangkah maju," kata Ten Hag dilansir Manchester Evening News.


Jadon Sancho Tetap Diminati

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Sempat kesulitan tampil maksimal di lini serang MU, Jadon Sancho mulai nyetel saat kehadiran Ralf Rangnick. Sejak bergabung pada musim panas tahun 2021, ia diketahui telah mencetak lima gol dan tiga assist dari 33 penampilan untuk Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Meski Ten Hag dan Sancho sudah rujuk, beberapa klub dilaporkan tetap coba meminang di bursa transfer. Salah satunya adalah raksasa Italia Juventus .

Tuttosport menyatakan Juventus siap mengajukan tawaran di masa depan. Salah satu opsi adalah mengajukan Federico Chiesa sebagai bagian kesepakatan.

Jika MU tidak setuju, Juventus siap mencari klub lain yang mengincar Chiesea. Dana hasil penjualan lalu digunakan demi menebus Sancho dari Old Trafford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya