Real Madrid Jalin Hubungan dengan Agen, Pantau Situasi Kontrak Pemain Muda Liverpool

Alexander Armold secara luas dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Eropa dan bisa menjadi aset tim utama yang sangat berharga bagi pelatih kepala baru Arne Slot.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 11:00 WIB
Real Madrid vs RB Leipzig
Nacho dari Real Madrid, tengah, merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan RB Leipzig di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 6 Maret 2024. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sangat menginginkan bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold. Bahkan, klub raksasa Spanyol ini tengah mencoba menghubungi langsung sang pemain soal potensi transfer ke Santiago Bernabeu.

Pemain berusia 25 tahun ini telah bersama raksasa Merseyside sejak usia enam tahun dan telah membuat total 310 penampilan di semua kompetisi. Ini termasuk debut seniornya pada tahun 2016, dengan mencetak 19 gol dan memberikan 81 assist.

Alexander-Arnold adalah roda penggerak utama mesin Liverpool selama era Jurgen Klopp. Dia membantu klub memenangkan delapan trofi termasuk Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan dua Piala EFL.

Pemain internasional Inggris, yang mewakili negaranya di Euro 2024, secara luas dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Eropa. Alexander Armold dan bisa menjadi aset tim utama yang sangat berharga bagi pelatih kepala baru Arne Slot. .

Namun, spekulasi mengenai masa depan Alexander-Arnold di Liverpool mencuat dalam beberapa bulan terakhir, seiring ia kini memasuki tahun terakhir kontraknya di Anfield. Sebelumnya, Real Madrid memang sudah lama mengincar jasa Alexander-Arnold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid Pantau Situasi Kontrak Alexander-Arnold

Inggris Vs Swiss Perempat Final Euro 2024
Pemain Inggris, Trent Alexander Arnold melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan pada babak adu penalti laga perempat final Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu (06/07/2024). (AFP/Ina Fassbender)

Menurut Bild, Los Blancos terus mengembangkan minat mereka pada bek kanan tersebut. Laporan tersebut menambahkan bahwa Real Madrid telah melakukan kontak dengan kubu Alexander-Arnold selama sebulan penuh dan akan terus memantau situasi kontraknya dengan The Reds.

Pasukan Carlo Ancelotti bersiap menghadapi hidup tanpa duo bek kanan Dani Carvajal dan Lucas Vazquez, yang keduanya berusia 32 tahun dan kontraknya akan habis pada tahun 2025. Namun, kabarnya Vazquez akan menandatangani perpanjangan satu tahun setelah melihat kontraknya saat ini berakhir bulan lalu.


Kandidat Ideal Isi Kekosongan Posisi Bek Kanan

Jude Bellingham Euro 2024
Jude Bellingham dan Trent Alexander Arnold melakukan selebrasi unik usai Inggris mencetak gol ke gawang Serbia pada laga grup C Euro 2024 (AP)

Alexander-Arnold dinilai Real Madrid sebagai kandidat ideal untuk mengisi kekosongan bek kanan di tahun-tahun mendatang. Namun, masih belum diketahui apakah pemain Liverpudlian itu ingin meninggalkan klub masa kecilnya atau pindah ke luar negeri.

Jika kepindahan ke Real Madrid terwujud, dia akan bergabung dengan rekan senegaranya dari Inggris, Jude Bellingham, yang jadi bintang raksasa Spanyol itu dalam kampanye debutnya pada musim 2023-24.


Liverpool Incar Pemain Serba Bisa Klub Belanda

Foto: Penampilan Heroik Trent Alexander-Arnold saat Membawa Liverpool Menang Dramatis atas Fulham di Liga Inggris
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Alexander Armold juga akan bertemu rekrutan terbaru klub Kylian Mbappe, yang sudah resmi menjadi pemain Madrid pada hari Selasa.

Spekulasi mengenai masa depan Alexander-Arnold muncul pada saat Liverpool dikaitkan dengan bek kanan serba bisa Feyenoord, Lutsharel Geertruida, yang merupakan pemain kunci klub Belanda di bawah asuhan Slot musim lalu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya