Pemain Tak Diinginkan Manchester United Bisa Segera Cabut, Ada Minat Serius dari Raksasa Prancis

Pemain tak diinginkan Manchester United, Jadon Sancho, bisa segera cabut dari Old Trafford lewat bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa Prancis PSG nampak serius menjadikan dia subjek ketertarikan, dengan mereka konon sudah menggelar pembicaraan bersama kubu sang pemain.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 13:00 WIB
Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Pemain Manchester United Jadon Sancho diminati oleh klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pemain tak diinginkan Manchester United, Jadon Sancho, bisa segera cabut dari Old Trafford lewat bursa transfer musim panas ini.

Laporan mengungkap klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG), yang memang santer dikaitkan dengan sang pemain sejak beberapa waktu terakhir, telah menggelar pembicaraan dengan pihak Sancho.

Sekadar informasi, situasi pemuda Inggris di Manchester United sejatinya mulai membaik. Dia sudah rujuk dengan pelatih Erik ten Hag dan dipanggil bergabung dalam sesi latihan pramusim Setan Merah.

Jadon Sancho bahkan diikutsertakan dalam tur MU di Amerika Serikat bersama 28 penggawa lainnya. Situasi tersebut seolah menyiratkan ada peluang bagi dia bertahan di Old Trafford setelah sempat menjalani masa pinjaman setengah musim bersama Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Football Transfers baru-baru ini justru mengindikasikan Jadon Sancho mungkin bakal tetap cabut dari Setan Merah lantaran dia sudah didekati oleh sang juara Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Merujuk pada laporan yang sama, kubu Prancis sejatinya belum memulai diskusi resmi bersama Manchester United. Akan tetapi, mereka benar-benar tertarik pada Sancho, dengan pemuda Inggris juga diklaim terbuka untuk hijrah ke Parc des Princes.

Persyaratan pribadi Sancho pun diyakini tak akan menjadi masalah buat PSG. Hanya saja, mereka harus menghadapi potensi persaingan dari Juventus dan Borussia Dortmund yang turut dikabarkan menaruh hati pada pemain incarannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Butuh Dana

Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, saat melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). (AFP/Paul Ellis)

Secara realistis, Manchester United harusnya tak akan menghalangi kepergian Jadon Sancho ke Paris Saint-Germain. Mereka sedang butuh tambahan dana dari penjualan pemain demi memenuhi ambisi di bursa transfer.

Malahan, laporan belum lama ini mengungkap ada setidaknya 7 penggawa tim utama yang masuk daftar jual Setan Merah pada musim panas 2024.

Jadon Sancho jadi salah satunya, sementara enam lainnya terdiri atas Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Christian Eriksen, Harry Maguire, Scott McTominay, dan Antony.


MU Tak akan Jual Murah Jadon Sancho

Foto: 5 Bintang Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Dua di Antaranya dari MU
Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Walau begitu, bukan berarti Manchester United rela melego pemain terpinggirnya dengan harga murah meriah. Kabar yang beredar menyebut Setan Merah berharap bisa meraup paling tidak 75 persen dari banderol ketika membeli Jadon Sancho dulu.

Artinya, klub peminat diharuskan membayar sekitar 55 juta euro untuk merekrut pesepak bola berusia 24 tahun. Football Transfers mengeklaim MU sejauh ini tetap teguh pada penilaian mereka, sehingga membuat Juventus dan Dortmund perlahan mundur dari persaingan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya