Manchester United Temukan Alternatif Branthwaite dan De Ligt, Bisa Ditebus dengan Harga Diskon

Manchester United berpotensi bisa mendapat alternatif pengganti Jarrad Branthwaite dan Matthijs de Ligt dalam diri pemain Benfica Antonio Silva. Meski memiliki klausul pelepasan mahal, klubnya konon bersedia memberi diskon untuk tim peminat.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Jul 2024, 23:39 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 16:00 WIB
Manchester United
Manchester United sulit menyelesaikan kesepakatan untuk Jarrad Branthwaite dan Matthijs de Ligt yang sebelumnya santer diklaim sebagai target utama mereka. Alternatif pun muncul dalam diri Antonio Silva, yang kabarnya bisa ditebus dengan harga diskon dair Benfica. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berpotensi bisa mendapat rekrutan alternatif Jarrad Branthwaite dan Matthijs de Ligt dengan harga yang tak terlalu mahal.

Laporan Manchester Evening News mengeklaim Benfica mungkin mau melepas bek mudanya Antonio Silva disertai diskon pada klausul rilisnya.

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi merombak skuad lewat jendela transfer kali ini. Langkah itu dilakukan menyusul hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh sepanjang kampanye 2023/2024.

Sudah ada setidaknya 2 wajah baru yang didatangkan Manchester United melalui bursa transfer musim panas. Nama pertama ialah Joshua Zirkzee yang ditugaskan penambah daya dobrak lini serang, sementara wonderkid Prancis Leny Yoro berperan menguatkan area pertahanan.

Sejumlah laporan mengindikasikan Manchester United belum berencana menghentikan pencarian pada dua penggawa tersebut. Mereka masih berniat menambah stok gelandang serta memperkaya opsi di lini belakang.

Nama Jarrad Branthwaite dan Matthijs de Ligt pun santer dikabarkan masuk dalam radar incaran Setan Merah. Namun, persoalan harga terus menjadi batu sandungan buat MU mewujudkan penandatanganan idamannya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Everton dan Bayern Munchen Jual Mahal

Foto: Sialnya Chelsea, 5 Pemain Incarannya Zonk, termasuk 3 Pemain yang Akhirnya Dibajak Barcelona
Matthijs de Ligt. Chelsea amat serius berburu pemain belakang usai ditinggal 2 andalannya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di akhir musim 2021/2022. Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt pun sempat jadi incaran The Blues sebagai solusi jangka pendek. Namun, usai terjadi negosiasi antara kedua klub, nyatanya sang pemain lebih memilih hijrah ke Bayern Munchen. Ia pun diikat Bayern Munchen dengan biaya 67 juta euro dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Football Transfers mengabarkan Manchester United sejatinya sudah menyodorkan sejumlah tawaran untuk merekrut Branthwaite dari Everton.

Teranyar, mereka mempersiapkan proposal senilai 60 juta euro, tetapi masih ditolak lantaran dipandang kurang oleh The Toffees yang mengharapkan mahar 80 juta euro sebagai ganti kepergian pemuda Inggris.

Di sisi lain, Setan Merah juga telah bergerak mencapai kesepakatan pribadi dengan Matthijs de Ligt. Namun, Bayern Munchen ikut jual mahal dengan hanya mau melepas penggawa Belanda jika mendapat bayaran 50 juta euro.

Menurut laporan, proposal Manchester United kepada FC Hollywood saat ini cuma bernilai 35 juta euro. Mereka masih berpeluang meningkatkan tawaran hingga 40 juta, tetapi tak bisa terlalu jor-joran lantaran harus menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP).


Muncul Alternatif bagi MU

Foto: Deretan 5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions 2022 / 2023, Salah Satunya Jude Bellingham yang Kini Resmi Berseragam Real Madrid
Selebrasi bek Benfica, Antonio Silva setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada laga matchday kelima Grup H Liga Champions 2022/2023 di Luz Stadium, Lisbon (25/10/2022). Antonio Silva mencetak gol tersebut dalam usia 18 tahun, 11 bulan dan 25 hari. Ia total bermain dalam 10 laga di Liga Champions 2022/2023 bersama Benfica dengan torehan 2 gol. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Dengan peliknya situasi penandatanganan Jarrad Branthwaite dan Matthijs de Ligt, Manchester United kini mendapat alternatif bek yang cukup menarik.

Media Portugal O Jogo, yang dikutip dari Manchester Evening News, melaporkan pemain Benfica Antonio Silva berpeluang direkrut Setan Merah apabila mereka kesulitan mengangkut dua kandidat idamannya di bursa transfer musim panas 2024.

Kebetulan, Silva sendiri memang sudah lama dikaitkan dengan MU. Rumor soal ketertarikan klub Liga Inggris terhadap pemain berusia 20 tahun pernah bermunculan di jendela transfer perngahan tahun lalu.

Meski memiliki klausul pelepasan fantastis seharga 84 juta poundsterling atau sekitar 100 juta euro, The Red Devils diyakini bisa menegosiasikan biaya yang lebih terjangkau untuk Antonio Silva.

Pasalnya, Benfica menyadari pihaknya bakal sulit menerima bayaran penuh untuk klausul rilis yang mereka tetapkan, sehingga diklaim bersedia pisah dari Silva apabila diberi tawaran di atas 50 persen dari harga awal.

Secara realistis, Silva berpeluang punya karier lebih panjang di Old Trafford sebab usianya masih lebih muda dibandingkan Matthijs De Ligt. Harganya, apabila didiskon, juga realtif lebih terjangkau ketimbang sesama pemain muda Jarrad Branthwaite.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya