Baru Sembuh Cedera, Faerozi Catat Keajaiban dengan Naik Podium 3 AP250 ARRC 2024 Mandalika

Pembalap Yamaha Racing Indoneia (YRI) Muhammad Faerozi Toriqatullah berhasil menaiki podium ketiga pada balapan pertama (Race 1) ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

oleh Hans Bahanan diperbarui 28 Jul 2024, 15:51 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 23:00 WIB
Muhammad Faerozi Toriqatullah
Pembalap Yamaha Racing Indoneia (YRI) AP250 Muhammad Faerozi Toriqatullah. (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indoneia (YRI) Muhammad Faerozi Toriqatullah berhasil menaiki podium ketiga pada balapan pertama (Race 1) ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menunggangi Yamaha YZF-R3, Faerozi menyelesaikan 10 lap Sirkuit Mandalika dalam waktu 18:07,039 menit di kelas AP250 .

Kesuksesan naik podium bisa dikatakan sebuah keajaiban bagi Faerozi. Pasalnya, saat ini dia masih menjalani recovery setelah mengalami cedera karena terjatuh di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, pertengahan Juni lalu.

”Sekarang saya masih recovery kaki, karena dari segi otot masih lemah kaki yang kiri dibanding yang kanan. Karena peran kaki kiri sangat besar, seperti over gigi,”ujar Faerozi sesaat setelah turun dari Podium, Sabtu (27/08/2024).

Faerozi mengaku recovery saat ini sangat cepat. Sebelum berlaga di Mandalika, ia telah menjajal Sirkut Sentul, Bogor, untuk melatih otot kakinya yang mengalami cedera. Cara itu menurutnya sebagai tes untuk melihat kekuatan otot kakinya.

Setelah latihan di Sirkuit Sentul, ia merasa mampu untuk mengikuti seri ke-4 ARRC 2024 di Mandalika meski edikit menahan rasa sakit. Itu terlihat dari cara Faerozi berjalan menuju paddock atau garasi Yamaha.

“Saya latihan di Sirkuit Sentul untuk mengetahui kemampuan saya. Dari latihan itu saya pastikan diri bahwa saya mampu dan gak mau kalah dan saya bisa maintaince. Ya kenapa gak, harus ikut gitu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bidik Hasil Lebih Baik di Race 2 AP250 ARRC Mandalika 2024

FOTO M Faerozi, Yamaha Racing Indonesia
M Faerozi menggeber motornya untuk menembus podium 2 race 1 AP250 seri 2 ARRC 2024 Mandalika. (Bola.com/Yamaha Racing Indonesia)

Pria kelahiran Boyolali itu berjanji akan meningkatkan performa balapannya pada balapan kedua AP250 yang berlangsung Minggu (28/6/2024).

“Banyak PR yang saya dapatkan dari race pertama ini. Besok di race kedua, akan lebih baik,” tutup Faerozi.

Race pertama kelas AP250 ini berlangsung cukup dramatis. Beberapa pembalap saling kontak fisik pada lap-lap terakhir. Salah satu pembalap YRI Arai Agaska harus turun ke urutan empat pada putaran terakhir setelah sebelumnya kerap memimpin lomba,

Race pertama AP250 ARRC 2024 Mandalika akhirnya dimenangkan oleh Reynold Ratukore, pembalap Yamalube RRS Indonesia. Urutan kedua ditempati Cao Viet nam Vie (Honda Racing Vietnam) dengan Faerozi melengkapi podium.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya