Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Menyerah dari Pasangan China Nomor 1 Dunia

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak bisa berbuat banyak saat menghadapi wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di laga kedua Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Jul 2024, 19:54 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 19:14 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari -Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga pada penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena. (foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Liputan6.com, Jakarta - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah pada laga kedua Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Ganda campuran Indonesia tersebut menyerah dari pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Rinov/Pitha tak mampu berbuat banyak menghadapi Zheng/Hujang di Porte de la Chapelle Arena pada Minggu (28/7/2024) malam WIB. Mereka kalah dua game langsung dari pasangan peringkat satu dunia tersebut 10-21 dan 3-21 dalam waktu 24 menit.

Hasil ini menempatkan Rinov/Pitha masih di posisi kedua klasemen Grup A Olimpiade Paris dengan poin 1 dari sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan Zheng/Huang memimpin klasemen dengan poin 2 hasil dua kemenangan.

Pada laga terakhir, Rinov/Pitha akan melawan ganda campuran Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Partai ini akan dimainkan Senin, 29 Juli, dan akan menjadi bagi Rinov/Pitha untuk lolos penyisihan grup Olimpiade Paris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari -Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga pada penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena. (foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Menghadapi Zheng/Huang, Rinov/Pitha selalu tertinggal dalam perolehan poin sejak awal game pertama. Mulai dari 3-4, 4-8, hingga 7-11.

Saat interval, pelatih Herry Iman Pierngadi meminta Pitha agar lebih berani bermain di depan. Sementara buat Rinov agar smesnya tidak terlalu panjang karena menang angin sehingga bisa keluar.

Tapi, upaya Rinov/Pitha untuk menjalankan instruksi itu sangat sulit. Sebab, Zheng/Huang tampil begitu solid dan mampu merebut game pertama dengan skor 21-10 dalam waktu 14 menit.

Pada game kedua, dominasi Zheng/Huang kembali berlanjut. Berada di lapangan yang menang angin, tekanan yang diberikan ganda campuran nomor satu dunia itu membuat Rinov/Pitha kesulitan.

Tampa kesulitan, Zheng/Huang meraih 16 poin beruntun untuk menuntaskan perlawanan Rinov/Pitha dalam waktu 10 menit. Mereka menang 21-3.


Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Minggu 28 Juli

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Lapangan 1

Pertandingan ke-3 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) 12-21, 22-24

Lapangan 2

Pertandingan ke-5 (Grup A): Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) 10-21, 3-21

Lapangan 3

Pertandingan ke-5 (Grup H): Anthony Sinisuka Ginting vs Howard Shu (Amerika Serikat), link live streaming klik di sini...

Pertandingan ke-6 (Grup G): Gregoria Mariska Tunjung vs Polina Buhrova (Ukraina), link live streaming klik di sini...

Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya