Top 3 Berita Bola: Siasati Masalah Dana, Manchester United Siap Orbitkan 3 Pemain dari Tim Akademi

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sudah berhasil mengorbitkan dua pemain akademi Alejandro Garnacho dan gelandang Kobbie Mainoo jadi tulang punggung tim utama.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Jul 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 10:30 WIB
Erik ten Hag dan Bruno Fernandes
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, semringah setelah timnya meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United pada laga tunda pekan ke-34 Premier League musim ini di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Di tengah perburuan pemain anyar, Manchester United tidak bisa seenaknya mengeluarkan dana di bursa transfer musim panas 2024. Mereka harus hemat membeli pemain sejak investor Sir Jim Ratcliffe datang ke MU.

Pilihan lainnya, MU lebih memilih memaksimalkan pemain muda dan mencetak pemain bintang. Buktinya, Erik ten Hag sukses mengorbitkan dua pemain akademi Alejandro Garnacho dan gelandang Kobbie Mainoo jadi tulang punggung tim utama.

Manchester United juga dikenal memiliki akademi sepak bola yang produktif dan telah menghasilkan banyak pemain berbakat yang menjadi bintang di panggung internasional. Akademi ini telah melahirkan nama-nama besar seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham hingga Gary Neville.

Ten Hag pun ketagihan mengorbitkan pemain muda dari tim akademi. Pria Belanda itu berharap ada talenta yang bisa membuatnya terkesan selama pramusim 2024. Ten Hag pun bakal memberikan banyak kesempatan pada pemain muda selama pramusim.

"Di setiap musim, setelah jeda, Anda akan mendapat kejutan. Kami menantikannya, kami sangat penasaran: siapa musim ini, kejutan siapa yang bisa berkontribusi untuk tim kami? Seperti tahun lalu, Kobbie Mainoo, dan Alejandro Garnacho datang dan memainkan peran besar," ujar Ten Hag.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 3 Wonderkid Manchester United yang Mungkin Ikuti Jejak Garnacho dan Mainoo

Foto: Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan, MU Sikat Newcastle di Laga Kandang Terakhir Liga Inggris Musim Ini
Selebrasi tiga pemain Manchester United (dari kiri) Kobbie Mainoo, Amad Diallo dan Alejandro Garnacho merayakan kemenangan 3-2 atas Newcastle United setelah berakhirnya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United harus hemat saat berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2024. Mereka tidak lagi bisa seenaknya membeli pemain kemahalan sejak datangnya investor Sir Jim Ratcliffe pada awal tahun 2024 ini.

Solusinya adalah memaksimalkan pemain muda dan mencetak pemain bintang. Musim lalu manajer Erik ten Hag sukses mengorbitkan dua pemain akademi menjadi tulang punggung tim utama MU. Ada winger Alejandro Garnacho dan gelandang Kobbie Mainoo.

Di masa lalu, Manchester United dikenal memiliki akademi sepak bola yang produktif dan telah menghasilkan banyak pemain berbakat yang menjadi bintang di panggung internasional. Akademi ini telah melahirkan nama-nama besar seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham hingga Gary Neville.

Selengkapnya


2. Manchester United Bakal Kontrak Pemain 35 Tahun, Dikasih Peran Unik

Gol Spektakuler Alejandro Garnacho
Kemenangan ini masih menempatkan posisi Manchester United pada posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 24 poin. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United dilaporkan akan merekrut pemain berusia 35 tahun, Tommy Rowe. Peran unik akan diberikan oleh Setan Merah kepada eks pemain Doncaster Rovers tersebut di musim 2024/2025.

Kabar bergabungnya Tommy Rowe mencuat setelah mendapat kesempatan trial dari MU. Rowe tampil bersama tim United 11 yang bersiai para pemain berprospek di level U-18 dan U-21 milik MU saat beruji coba melawan Chester FC pada awal pekan ini.

Selengkapnya


3. Jadwal dan Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Indonesia Kembali Bawa Pulang Emas?

Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung Menang Mudah di Laga Perdana Bulu Tangkis Olimpiade 2024
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat melawan Polina Buhrova (Ukraina) dalam pertandingan penyisihan grup tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris pada 28 Juli 2024. (Arun SANKAR/AFP)

Atlet bulu tangkis Indonesia memulai perjuangan di Olimpiade Paris 2024. Cabor tepok bulu berlangsung di Porte de la Chapelle Arena pada 27 Juli hingga 5 Agustus.

Merah Putih mengirim sembilan atlet, terbanyak dibandingkan cabor lain. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya