Start Mulus Amerika Serikat di Basket Olimpiade 2024, Lebron James dan Durant Gemilang

Amerika Serikat yang dijuluki Avengers mampu mencukur Serbia di laga pertamanya pada Olimpiade 2024.

oleh Thomas diperbarui 29 Jul 2024, 06:11 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 06:06 WIB
Aksi Kevin Durant bersama Amerika Serikat menghancurkan Serbia di Olimpiade 2024
Aksi Kevin Durant bersama Amerika Serikat menghancurkan Serbia di Olimpiade 2024 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Timnas basket putra Amerika Serikat memulai petualangannya di Olimpiade 2024 dengan gemilang. Pasukan Steve Kerr mencukur Serbia yang diperkuat Nikola Jokic dengan 110-84 pada Minggu (28/7/2024). Amerika pun mencatatkan diri sebagai tim pertama yang tembus 100 poin di laga Olimpiade 2024.

Amerika sebenarnya telat panas di laga ini. Serbia sempat unggul 10-2 di awal pertandingan. Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Terutama setelah Kevin Durant masuk ke lapangan.

Durant yang masuk saat kuarter pertama tersisa dua menit 30 detik langsung memberi dampak instan. Dia melesakkan dua kali tembakan tiga angka di kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Durant semakin sulit dibendung. Pemain Phoenix Suns ini mencetak 15 poin di kuarter dua sehingga sudah mengoleksi 21 poin di paruh pertama pertandingan.

Durant benar-benar jadi mimpi buruk bagi Serbia. Eks pemain Golden State Warriors itu menjadi penyumbang angka terbanyak di USA dengan 23 poin. Hanya satu tembakan Durant yang meleset. Dia membuat lima dari lima percobaan tembakan tiga angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


LeBron James Main Paling Lama

LeBron James menerobos pertahanan Serbia di laga pertamanya pada Olimpiade 2024
LeBron James menerobos pertahanan Serbia di laga pertamanya pada Olimpiade 2024

LeBron James nyaris membuat triple double di laga ini dengan raihan 21 poin, sembilan assists dan tujuh rebound. Meski merupakan pemain paling tua di tim, LeBron menjadi pemain yang paling lama bermain di tim Amerika selama 27 menit.

Jrue Holiday menyusul dengan sumbangan 15 poin. Sedangkan Stephen Curry menghasilkan 11 angka. Curry mendapat penjagan ketat sepanjang pertandingan dari pemain Serbia.


Tatum Tak Dimainkan

Yang menarik di laga pertama ini, Kerr tidak menurunkan dua pemain yakni Jayson Tatum dan Tyrese Haliburton. Justru Derrick White yang dipanggil terakhir dan merupakan pengganti Kawhi Leonard masih sempat bermain selama 15 menit.

Di kubu Serbia, Jokic menghasilkan 20 poin, delapan assists dan lima rebound. Dia turun selama 31 menit. Amerika memanfaatkan betul saat Jokic diistirahatkan. Selama Jokic di bench, USA mengungguli Serbia dengan telak 29-3.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya