Manchester United Bakal Kontrak Pemain 35 Tahun, Dikasih Peran Unik

Manchester United sedang mempertimbangkan memberikan kontrak spesial untuk pemain 35 tahun yang pernah main di akademi klub.

oleh Thomas diperbarui 28 Jul 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 07:30 WIB
Manchester United pertimbangkan kontrak Tommy Rowe
Manchester United pertimbangkan kontrak Tommy Rowe

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan merekrut pemain berusia 35 tahun, Tommy Rowe. Peran unik akan diberikan oleh Setan Merah kepada eks pemain Doncaster Rovers tersebut di musim 2024/2025.

Kabar bergabungnya Tommy Rowe mencuat setelah mendapat kesempatan trial dari MU. Rowe tampil bersama tim United 11 yang bersiai para pemain berprospek di level U-18 dan U-21 milik MU saat beruji coba melawan Chester FC pada awal pekan ini.

Rowe pun mendapat kesempatan memakai seragam merah kebesaran milik MU untuk pertama kalinya dalam 20 tahun berkarier. Rowe sebenarnya merupakan alumni akademi MU, namun memilih pindah ke Stockport County saat berumur 15 tahun.

Menurut laporan The Sun pada akhir Juli 2024, Rowe sedang dipertimbangkan untuk dikontrak MU untuk menjadi pemain merangkap pelatih akademi bersamaan musim depan. Rowe akan menjalankan peran hybrid mengikuti jejak Paul McShane dan Tom Huddlestone.

Peran hybrid mulai diterapkan di MU pada 2021 dimana McShare yang mengawalinya. Lulusan akademi MU bergabung kembali dengan klub untuk musim 2021/2022. Dia main enam kali untuk tim U-21 MU sebelum beralih ke peran pelatih muda penuh waktu di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gantikan Huddlestone di Manchester United

Hull City, Manchester United, Piala Liga Inggris
Tom Huddlestone (kanan) (AP/Rui Vieira)

Setelah itu, Huddlestone yang meneruskan tetapi meninggalkan klub untuk posisi asisten manajer Shaun Maloney di Wigan Athletic musim panas ini. Pengganti Huddlestone mengarah kepada Rowe. Ia menjadi kandidat terbaru yang dipertimbangkan untuk peran tersebut setelah tugas keduanya bersama Doncaster bulan lalu berakhir.

Jika ditunjuk MU , Rowe akan membantu para pemain akademi dengan melatih dalam sesi latihan dan membantu meningkatkan standar harian baik di dalam maupun di luar lapangan di Carrington.


Rowe Sesuai Kriteria yang Dicari Manchester United

Rowe masuk kriteria menggantikan Huddlestone. Dia merupakan eks pemain akademi klub dan sedang mendekati akhir karier sebagai pemain profesional sambil berusaha beralih ke dunia kepelatihan.

Pengalaman segudang Rowe yang telah bermain lebih dari 600 laga di Football League membuatnya bisa memberikan banyak pengetahuan untuk dibagikan kepada talenta muda dan bintang masa depan MU.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya