Pertahanan Manchester United Berlubang di Community Shield: 2 Pasti Absen, 5 dalam Tanda Tanya

Manchester United menantang Manchester City pada Community Shield 2024 di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB. Setan Merah bakal bertanding dengan pertahanan berlubang.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Agu 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2024, 06:00 WIB
Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Bek Manchester United, Luke Shaw berbisik kepada pelatih Erik ten Hag setelah ditarik keluar akibat cedera saat menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menantang Manchester City pada Community Shield 2024 di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB. Setan Merah bakal bertanding dengan pertahanan berlubang.

Sejumlah pemain belakang Manchester United dalam tanda tanya pada laga ini. Muka anyar Leny Yoro dan bek sayap Tyrell Malacia dipastikan absen.

Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Aaron Wan-Bissaka dalam kondisi meragukan usai terkapar pada pramusim di Amerika Serikat. Maguire tidak diturunkan pada uji coba terakhir melawan Liverpool. Sedangkan Lindelof dan Wan-Bissaka ditarik pada awal pertandingan yang sama.

Kasus Luke Shaw dan Lisandro Martinez sedikit berbeda. Mereka belum mencapai level kebugaran yang diinginkan karena baru bergabung usai membela negara masing-masing pada turnamen internasional.

"Kami masih memantau siapa saja yang bugar, termasuk yang harus absen," ujar manajer MU Erik ten Hag dikutip situs resmi klub.

"Ini persoalan individu. Setiap pemain memiliki latar belakang yang berbeda," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Stok Bek Manchester United

Foto: Terdegradasi di Premier League, 8 Pemain Berikut Naik Kelas Bermain di Liga Champions 2023 / 2024 Bersama Klub Barunya
Jonny Evans menjadi bagian Leicester City sejak awal musim 2018/2019 saat didatangkan dari West Bromwich Albion dengan nilai transfer 4 juta euro. Setelah lima musim, The Foxes terdegradasi dari Premier League pada akhir musim 2022/2023, sang pemain pun memilih hengkang secara gratis ke klub lamanya, Manchester United sebagai salah satu wakil Inggris di Liga Champions musim 2023/2024. (AFP/Andy Buchanan)

Dengan begitu, stok bek senior Manchester United hanya menyisakan pemain berusia 36 tahun Jonny Evans serta Diogo Dalot. Sementara remaja 17 tahun Harry Amass juga dipersiapkan mengantisipasi menghilangnya Shaw. 

Ten Hag juga punya pilihan lain dalam diri Casemiro. Gelandang asal Brasil itu kerap diturunkan sebagai bek tengah menyusul badai cedera yang menerpa musim lalu. 

Meski begitu, opsi ini kemungkinan besar tidak mengambilnya. Manajer berkebangsaan Belanda tersebut mengindikasikan bakal memaksa Dalot dan Martinez merumput.


Manchester United di Community Shield

Community Shield 2024 - Man City Vs MU
Community Shield 2024 - Man City Vs MU (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester United tampil di ajang pembuka kampanye Community Shield usai menjuarai Piala FA musim lalu. Mereka merebut gelar usai menang 2-1 atas rival sekota Manchester City.

Setan Merah kembali bersua Manchester City yang berstatus juara Liga Inggris. Ini akan jadi pertemuan ketiga kedua klub tersebut di Community Shield.

MU menang pada dua kesempatan sebelumnya pada 1956 (1-0) dan 2011 (3-2). Setan Merah berharap bisa mempertahankan rekor bagus tersebut sekaligus mempertegas status sebagai klub tersukses.

Mereka sudah 21 kali merebut gelar Community Shield, unggul atas pesaing terdekat Arsenal (17). 

Menyambut 2024/2025, MU melakoni lima pertandingan pada pramusim. Mereka menang atas Rangers dan Real Betis, tapi kalah dari Rosenborg, Arsenal, serta Liverpool.

Setan Merah musim depan akan coba memperbaiki rapor setelah terdampar di peringkat delapan Liga Inggris, terburuk sepanjang era Premier League.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya