Barcelona Jadi Penghalang Keinginan Manajer Manchester United Reunian dengan 3 Pemain Ajax

Meski Manchester United terhalang tuntutan harga Barcelona, mereka masih bisa melakukan reuni tiga pemain Ajax dengan mengeluarkan banyak uang untuk De Jong.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 12:00 WIB
Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Coventry City yang dicetak Scott McTominay (tengah) pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya gagal meyakinkan Barcelona setelah mengajukan tawaran untuk gelandang Frenkie de Jong, yang pernah mereka coba rekrut pada musim panas 2022. MU dilaporkan menyodorkan harga sebesar 50 juta euro atau 42,8 juta pounds.

Pada tahun 2022 lalu, manajer Manchester United Erik ten Hag ingin mewujudkan misi pribadinya bersatu kembali dengan De Jong, yang puncak kariernya meroket saat masih bermain di Ajax.

Raksasa Eredivisie tersebut berhasil mencapai semifinal Liga Champions 2018-19 berkat usaha De Jong, sehingga membuat sang gelandang mengamankan kepindahan ke Camp Nou.

Man United berjuang mati-matian selama berminggu-minggu untuk membawa pemain berusia 27 tahun itu ke Old Trafford. Bahkan, diyakini telah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona pada satu tahap, tetapi De Jong menolaknya.

Gagal dapatkan De Jong, Ten Hag menyambut Casemiro dan Christian Eriksen ke klub. Tapi, kedua gelandang berpengalaman itu sangat dikaitkan dengan kepindahan setelah penurunan performa musim lalu.

De Jong, mantan anak didik Ajax itu telah mencatatkan 17 gol dan 21 assist dalam 213 pertandingan kompetitif untuk Barcelona di semua kompetisi sejak kedatangannya senilai 86 juta euro. Dia sudah memenangkan satu gelar La Liga, satu Supercopa de Espana, dan satu Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Ingin Reuni dengan Tiga Pemain Ajax

Erik ten Hag - Brentford vs Manchester United
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag jelang laga menghadapi Brentford pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Meskipun sulit untuk melihat MU tunduk pada tuntutan harga Laporta tanpa penjualan yang signifikan dalam beberapa minggu mendatang, mereka bisa melakukan reuni tiga pemain Ajax dengan mengeluarkan banyak uang untuk De Jong.

Setan Merah hampir mengamankan perekrutan ganda duo pertahanan Bayern Munchen Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, yang juga diasuh Ten Hag di Amsterdam selama masa suksesnya.


Pengganti Leny Yoro yang Absen Lantaran Cedera

Foto: 5 Pemain dengan Presentase Passing Tertinggi di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Frenkie De Jong sukses menjadi superstar muda bagi Barcelona. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. De Jong tercatat memiliki presentase passing sebesar 91,5%. (AFP/Lluis Gene)

De Ligt dan Mazraoui terlihat tiba di bandara di Munich saat mereka bersiap terbang ke Manchester untuk menjalani pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak. Mereka mengikuti jejak Leny Yoro dan Joshua Zirkzee yang telah tiba di Old Trafford.

De Ligt akan bertindak sebagai pemain pengganti sementara untuk Yoro, yang akan absen setidaknya tiga bulan karena cedera kaki. Sementara Mazraoui direkrut sebagai pengganti Aaron Wan-Bissaka yang akan bergabung dengan West Ham United.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya