Hasil Liga Inggris Brighton vs Manchester United: 2 Gol Dianulir, Setan Merah Derita Kekalahan Pertama

Manchester United kalah tragis 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Liga Inggris 2024/2025 di Amex Stadium, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Setan Merah kurang beruntung dengan dua gol dianulir.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Agu 2024, 20:27 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 20:27 WIB
Brighton & Hove Albion melawan Manchester United.
Brighton & Hove Albion melawan Manchester United. (Bola.com/Dok.AFP/Glyn KIRK).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kalah tragis 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Liga Inggris 2024/2025 di Amex Stadium, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Setan Merah kurang beruntung dengan dua gol dianulir.

Sementara penentu kemenangan tuan rumah tercipta pada menit kelima tambahan waktu. Ini adalah kekalahan pertama MU musim ini. Sementara Brighton menjaga rapor 100 persen kemenangan.

Jalan Pertandingan Brighton vs Manchester United

Kedua tim meraba permainan lawan dengan sesekali menciptakan peluang, meski tidak ada yang menguji kiper rival. Kebuntuan akhirnya pecah setelah Kaoru Mitoma menemukan ruang di sisi kanan pertahanan MU.

Dia melepas umpan mendatar yang menemukan Danny Welbeck. Tidak terjaga, mantan pemain Setan Merah itu tidak kesulitan mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-32.

MU mengira sudah menyamakan kedudukan tidak lama berselang. Namun, gol Marcus Rashford dianulir karena offside. Tidak ada gol tercipta di sisa waktu babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Brighton vs Manchester United

Liga Inggris - Brighton Vs Man United
Liga Inggris - Brighton Vs Man United (Bola.com/Adreanus Titus)

Manajer MU Erik ten Hag memasukkan Joshua Zirkzee di awal babak kedua demi menambah daya dobrak tim. Kehadirannya sedikit membantu Setan Merah.

Namun, Brighton tetap mengancam. Salah satunya melalui tandukan Welbeck yang masih mengenai mistar.

Percobaan MU akhirnya membuahkan hasil. Amad Diallo melakukan penetrasi sebelum melepas tembakan, yang berbelok mengenai bek Brighton. Tim tamu menyamakan kedudukan di menit ke-60.

MU kembali merobek gawang Brighton melalui serangan balik yang dituntaskan Alejandro Garnacho. Masalahnya, tendangannya mengenai Zirkzee yang dalam posisi offside sebelum melewati garis gawang. Gol ini pun tidak disahkan.

Pertandingan berjalan terbuka di sisa waktu, termasuk tambahan tujuh menit. Brighton kemudian memastikan kemenangan melalui tandukan Joao Pedro.


Susunan Pemain Brighton vs Manchester United

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Brighton: Steele, Dunk, Milner, Pedro, Gilmour, Minteh, Welbeck, Mitoma, Van Hecke, Veltman, Hinshelwood

Manchester United: Onana; Mazraoui, Maguire, Martinez, Dalot; Casemiro, Mainoo; Amad, Mount, Rashford; Fernandes

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya