Tantang Liverpool di Liga Inggris, Erik ten Hag Bongkar Kelemahan Manchester United

Pelatih Manchester United Erik ten Hag buka-bukaan soal kelemahan timnya dibanding Liverpool jelan duel mereka di pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 pada Minggu (1/9/2024) pukul 22.00 WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 31 Agu 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 13:30 WIB
Manchester United vs Liverpool
Manchester United bakal menjamu Liverpool dalam pekan ketiga Liga Ingrgis 2024/2025. Namun, pelatih Erik ten Hag menilai ada satu kelemahan signifikan MU ketimbang The Reds jelang laga ini, yakni dalam hal kedewasaan skuad. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag buka-bukaan soal kelemahan timnya dibanding Liverpool jelang duel yang mempertemukan duo kesebelas di pekan ke-3 Liga Inggris 2024/2025 pada Minggu (1/9/2024) malam WIB

Juru taktik asal Belanda memandang pasukan Arne Slot memiliki kedewasaan lebih ketimbang Setan Merah sebab mereka diperkuat oleh pemain-pemain berpengalaman yang sudah lama bekerja satu sama lain.

Sekadar informasi, pertarungan Manchester United vs Liverpool akhir pekan ini bakal menandai kali pertama Slot merasakan rivalitas tinggi antara dua klub raksasa di kompetisi Premier League.

Pria berusia 45 tahun memang baru saja ditunjuk sebagai suksesor Jurgen Klopp musim panas ini, usai juru taktik terdahulu memilih menyudahi kariernya di Anfield pada akhir kampanye 2023/2024.

Kontras dengan hal itu, rekan senegaranya Erik ten Hag sudah cukup berpengalaman menghadapi tekanan berat ketika bersua dengan Liverpool di Liga Inggris sejak ditunjuk melatih MU pada 2022 silam.

Walau demikian, kewaspadaan tingkat tinggi tetap harus dimiliki Ten Hag mengingat skuad racikannya sudah pernah menelan kekalahan 3 gol tanpa balas ketika menantang Liverpool besutan Arne Slot dalam laga persahabatan pramusim yang digelar di Williams-Brice Stadium pada awal bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akui Kelemahan MU

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Erik ten Hag yang sadar akan situasi timnya pun baru-baru ini buka-bukaan soal kelemahan Manchester United. Menurutnya, The Reds punya faktor kunci yang berpotensi menguntungkan mereka saat bertamu ke Old Trafford laga akhir pekan ini, sebab skuad dan para pemain Liverpool dicap dewasa ketimbang Setan Merah.

"Mereka adalah tim yang matang dengan pemain yang telah bekerja sama untuk waktu lama dan sangat berpengalaman," ucap Ten Hag jelang duelnya melawan anak-anak asuh Slot, sebagaimana dinukil dari SportsMole.

"(Liverpool) adalah tim yang punya hubungan jelas antar pemainnya. Hal itulah yang diwarisi (Slot). (Hubungan) itu telah dibangun selama beberapa tahun terakhir," sambung mantan juru taktik Ajax Amsterdam.


Liverpool Lebih Dominan di Klasemen

Foto: Kemenangan Manis Laga Kandang Perdana Liverpool di Liga Inggris, Arne Slot Terus Perlihatkan Tajinya
Pelatih Liverpool, Arne Slot merayakan kemenangan atas Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (25/08/2024) malam WIB. (AFP/Darren Stapless)

Terlepas dari kematangan skuad, posisi Liverpool saat ini memang boleh dikata lebih dominan ketimbang Manchester United jika dilihat dari klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025.

Skuad racikan Arne Slot sempurna dalam dua laga pertama dan belum sekali pun kebobolan, yang mengantar mereka menghuni peringkat 4 tabel Premier League dengan perolehan 6 poin serta selisih gol 4-0.

Kebalikan dengan hal itu, Manchester United sudah sempat menelan satu kekalahan dari Brighton and Hove Albion pekan lalu. Akibatnya mereka terjerembak ke urutan 11 dan baru mengoleksi 3 poin dari 2 laga yang sudah dilakoni.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya