Manchester United Tolak Permintaan Erik ten Hag Datangkan Lagi Satu Pemain

Manajer asal Belanda itu sangat ingin mendatangkan satu pemain lagi ke Manchester United, namun klub mengabaikannya setelah menggelar pembicaraan internal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Sep 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 15:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan pernah menolak permintaan Erik ten Hag untuk mendatangkan satu pemain musim panas ini. Manajemen klub mengabaikan keinginan pelatih asal Belanda itu, usai menggelar pembicaraan internal.

Seperti diketahui, Ten Hag berada di bawah banyak tekanan selama musim panas saat pemilik baru INEOS melakukan tinjauan. Mereka juga pertimbangan untuk menggantinya sebagai manajer Manchester United.

Namun, pada akhirnya MU tetap mempertahankan Ten Hag dan klub kemudian menjalani bursa transfer musim panas yang sibuk, dengan menambahkan pemain seperti Joshua Zirkzee, Leny Yoro, dan Matthijs De Ligt ke dalam skuad.

Tapi, kini terungkap bahwa ada satu pemain lain yang ingin direkrut Ten Hag musim panas ini, tetapi kepindahan itu tidak terjadi setelah pemilik mengabaikan permintaannya.

Berbicara di podcast Talk of the Devils milik The Athletic, Andy Mitten mengonfirmasi bahwa Ten Hag ingin klub merekrut Sofyan Amrabat, tetapi setelah pembicaraan internal, hal itu tidak pernah terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Tak Aktifkan Opsi Pembelian

Manchester City Vs Liverpool
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak mampu menghindarkan anak asuhnya dari kekalahan 0-3 kontra Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

September lalu, United mengontrak Amrabat dengan status pinjaman selama satu musim dari klub Serie A Fiorentina dengan biaya sebesar 8,5 juta pounds. Gelandang tersebut tampil dalam 30 pertandingan sebagai pemain inti reguler untuk Setan Merah sepanjang musim.

Meskipun demikian, klub memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi pembelian senilai 21,5 juta pounds yang termasuk dalam kesepakatan pinjaman, atau melakukan negosiasi mengenai biaya transfer dengan Fiorentina.

Sebagai gantinya, pemain berusia 28 tahun tersebut menyelesaikan kepindahannya ke klub Turki Fenerbache, di mana ia akan bergabung dengan mantan manajer Jose Mourinho dan mantan gelandang Fred.


Penggemar Manchester United Ketemu Lagi Amrabat di Turki

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, semringah setelah timnya meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United pada laga tunda pekan ke-34 Premier League musim ini di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Amrabat awalnya akan bergabung dengan klub barunya dengan status pinjaman. Fiorentina menerima biaya pinjaman sebesar 1,7 juta, sebelum klausul pembelian wajib sebesar 11 juta akan diaktifkan pada akhir musim.

Namun, para penggemar United masih akan dipertemukan kembali dengan gelandang asal Maroko tersebut musim ini. Pasalnya, Fenerbahce akan menyambut Manchester United di Istanbul dalam ajang Liga Europa pada 24 Oktober.


Berjanji Berikan Penampilan Terbaik di Lapangan

Foto: Tampil Spartan Bersama MU, Sofyan Amrabat Jadi Pemain Maroko Pertama yang Berhasil Menyabet Gelar Juara Piala FA
Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat (kanan) terjatuh setelah berebut bola dengan pemain Manchester City, Mateo Kovacic saat laga final Piala FA 2023/2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/05/2024). (AFP/Ben Stansall)

Melalui unggahan di Instagram setelah kepindahannya dikonfirmasi, Amrabat menulis: "Saya bangga bergabung dengan klub olahraga yang besar dan menakjubkan ini dengan kekayaan sejarah dan tradisinya. Saya tidak sabar untuk bermain di hadapan para pendukung Fenerbahce yang setia dan bersemangat! Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik di lapangan untuk menghormati kostum ini."

"Terima kasih atas sambutan hangatnya, dan saya berharap dapat berbagi banyak momen tak terlupakan bersama Insya Allah. Sampai jumpa, Sofyan."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya