Buntut Kekalahan Menyakitkan dari Liverpool, Petinggi Manchester United Pilih Hengkang dari Old Trafford

Hanya selang dua hari usai kekalahan telak dari Liverpool tersebut, dilaporkan bahwa Manchester United akan melakukan perubahan besar dalam struktur sepakbola.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 11:00 WIB
Casemiro
Gelandang Manchester United, Casemiro, melakukan dua blunder yang membuat timnya kebobolan saat bersua Liverpool pada laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Akibatnya, MU menyerah 0-3 dari The Reds. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United langsung melakukan perubahan besar hanya beberapa hari setelah mereka menelan kekalahan telak dari Liverpool, Minggu lalu. Skuad Erik ten Hag dibuat tak berdaya di kandang dan kalah 0-3.

Dua gol dari Luis Diaz dan satu gol dari Mohamed Salah memastikan kemenangan kunjungan pertama Arne Slot ke Old Trafford sebagai bos baru Liverpool.

Kekalah memalukan ini membuat masa depan bos United Ten Hag menjadi perbincangan di masyarakat. Namun klub tersebut kemudian secara terbuka menyatakan masih mendukung manajer asal Belanda itu.

"Erik mendapat dukungan penuh dari kami dan kami telah bekerja sama dengan sangat erat di jendela transfer ini. Kami akan terus bekerja sangat erat dengannya untuk membantunya mendapatkan hasil terbaik dari tim," kata CEO Klub Omar Berrada.

“Dari segi kontrak, itu adalah keputusan yang diambil sebelum kedatangan kami berdua. Namun kami sangat senang dengan keputusan itu.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Lakukan Perubahan Besar Usai Dikalahkan Liverpool

Liverpool Vs Manchester United
Mohamed Salah (kanan) mengambil ancang-ancang menembak bola saat Liverpool bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United (MU) pada pekan 3 Liga Inggris 2024/2025. (AFP/Paul Ellis)

Namun, hanya dua hari usai kekalahan telak tersebut, ada klaim bahwa United akan melakukan perubahan besar dalam struktur sepakbola mereka. Seperti dilansir The Athletic, wakil direktur sepak bola United Andy O’Boyle akan hengkang setelah dua tahun menjabat.

“Manchester United bersiap untuk melakukan lebih banyak perubahan pada struktur kepemimpinan sepak bola senior mereka, dengan wakil direktur sepak bola Andy O’Boyle akan meninggalkan Old Trafford setelah dua tahun menjabat," demikiam pernyataan klub.


Punya Peran Besar Datangkan Pemain Baru MU

Manchester United vs Fulham
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

“O’Boyle bergabung dengan United dari perannya sebagai kepala kinerja elit di Liga Premier pada Mei 2022, direkrut untuk mendukung direktur sepak bola saat itu John Murtough dalam upaya meningkatkan operasional tim pria, wanita, dan akademi.”

O’Boyle memainkan peran besar di bursa transfer musim panas ketika Manchester United mendatangkan pemain seperti Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui dan Manuel Ugarte.


Ugarte Ingin Segera Rasakan Stadion Legendaris MU

Manuel Ugarte, Manchester United
Gelandang asal Uruguay, Manuel Ugarte, berhasil diboyong oleh Manchester United (MU) dalam bursa transfer musim panas 2024. (X/Manchester United)

Sementara itu, pemain baru Manchester United yang diboyong dari Paris Saint Germain Ugarte dalam wawancara pertamanya mengatakan: “Pertama dan terpenting, sejarahnya, karena kita semua tahu betapa besarnya klub United – salah satu tim terbaik di dunia.

“Saya juga berbicara banyak dengan Facu Pellistri dan dia menceritakan segalanya kepada saya: atmosfer yang dihasilkan, atmosfer pertandingan yang dibangun di Old Trafford sungguh luar biasa.”

Dia menambahkan: “Jadi ya, saya sangat bersemangat. Saya ingin merasakan stadion legendaris United sebagai pemain dan merasakan kehadiran para pendukung.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya