Bursa Transfer Sudah Tutup, Manchester United Masih Berharap Lepas Pemain Langganan Blunder

Bursa transfer Premier League dan mayoritas liga-liga top Eropa lainnya sudah tutup sejak 30 Agustus 2024. Walau begitu, Manchester United masih berharap bisa melepas pemain langganan blundernya, Casemiro, ke klub yang liganya masih membuka jendela perekrutan pemain hingga pertengahan September.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Sep 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 13:00 WIB
Pemain MU Casemiro
Casemiro jadi salah satu pihak yang dinilai bertanggung jawab atas takluknya Manchester United dari Liverpool di Liga Inggris belum lama ini. Alhasil sang pemain santer dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford,meski bursa transfer Liga Inggris sejatinya sudah tutup. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer Premier League dan mayoritas liga-liga top Eropa lainnya sudah tutup sejak 30 Agustus 2024. Walau begitu, Manchester United masih berharap bisa melepas pemain langganan blundernya, Casemiro dalam waktu dekat.

Melansir laporan Football Transfers, beberapa liga dunia memang tetap membuka bursa kepindahan pemain hingga mendekati pertengahan September. Alhasil, MU masih dimungkinkan menerima tawaran untuk gelandang kawakan Brasil.

Hanya saja, konsekuensinya, Setan Merah tak bisa mendatangkan pengganti segera. Kalau pun ingin mencari sosok untuk mendampingi Manuel Ugarte yang baru direkrut dari PSG, Manchester United paling tidak harus menunggu sampai Januari 2025.

Adapun Casemiro sendiri memang sudah santer dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford sejak jendela transfer musim panas Liga Inggris masih dibuka. Kabar kepergiannya jadi makin membuncah menyusul penampilannya yang mengecewakan saat MU menjamu rival abadi, Liverpool, akhir pekan lalu.

Mantan bintang Real Madrid dicap bertanggung jawab atas terciptanya dua gol Luis Diaz di babak pertama. Dia lantas diganti oleh Erik ten Hag saat turun minum, tetapi MU tak bisa selamat dari kekalahan, dengan laga berakhir 0-3 untuk keunggulan Liverpool.

Situasi tersebut membuat Casemiro kian terdorong untuk segera dijual oleh Manchester United. Apalagi fans Setan Merah saat ini sudah punya Ugarte sebagai tempat menggantungkan harapan guna memperbaiki lini tengah mereka di musim 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Direkrut Klub Turki

Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Selaras dengan hal itu, laporan HITC yang dinukil dari Football Transfers mengungkap Manchester United saat ini memang masih terbuka untuk menerima tawaran bagi pesepak bola berusia 32 tahun.

Kebetulan, klub Turki Galatasaray diklaim punya ketertarikan konkret terhadap Casemiro. Mereka masih berpeluang membuat langkah sensasional dengan menampung gelandang Brasil dari Old Trafford, sebab bursa transfer Super Lig baru tutup pada 13 September.

Hanya saja, Galatasaray mungkin harus putar otak demi memenuhi tuntutan finansial dari perekrutan Casemiro. Pasalnya, mereka juga sudah hampir meresmikan kedatangan Victor Osimhen dari Napoli dengan skenario pinjaman, dan setuju menanggung sebagian besar gaji sang pemain yang mencapai 11 juta euro.


Pernah Diminati Arab Saudi

Casemiro
Gelandang Manchester United, Casemiro, melakukan dua blunder yang membuat timnya kebobolan saat bersua Liverpool pada laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Akibatnya, MU menyerah 0-3 dari The Reds. (AP Photo/Dave Thompson)

Sebelumnya, Casemiro sejatinya sudah pernah nyaris didatangkan klub Arab Saudi musim panas ini. Laporan mengungkap tim-tim Timur Tengah telah menghubungi dia dan MU juga edngan senang hati melepas sang penggawa demi mengurangi beban gaji mereka.

Akan tetapi, permintaan upah gelandang berusia 32 tahun diklaim terlalu tinggi. Hal itu membuat para peminat mundur teratur dari perburuan tanda tangan Casemiro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya