Sumut Sediakan Tiket Gratis PON 2024 Mulai 8 September, 30 Sampai 50 Persen Kapasitas Arena

Tiket pertandingan PON 2024 di Sumut bisa didapatkan gratis dilokasi pertandingan. Namun kuota cuma 30 sampai 50 persen kapasitas arena.

oleh Thomas diperbarui 07 Sep 2024, 21:48 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 14:49 WIB
Bandara Kualanamu
Booth bertema PON XXI Aceh-Sumut 2024. Booth khusus ini tersedia di lingkungan Bandara Kualanamu sebagai pusat informasi dan aktivitas terkait perhelatan, customer service lounge untuk kontingen PON XXI 2024 sebagai ruang registrasi

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Wilayah Sumatera Utara mengumumkan akan menyediakan tiket gratis di lokasi arena pertandingan guna mempermudah akses masyarakat yang ingin menonton pertandingan secara langsung. Namun tiket gratis yang disediakan ini hanya 30 sampai 50 persen dari kapasitas arena.

Tiket gratis menonton pertandingan PON 2024 di Sumut ini bisa didapat langsung di lokasi pertandingan tanpa perlu membooking terlebih dahulu.

“Tiket bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan," kata Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatra Utara, Armand Effendy Pohan, di Medan, Sabtu (7/9/2024).

Armand menjelaskan, langkah ini diambil setelah hasil analisa selama 10 hari pertandingan menunjukkan ketidaksesuaian antara penjualan tiket secara daring dan tingkat kehadiran penonton di arena.

Keputusan ini diambil karena tiket yang dijual secara daring melalui situs pon2024.id selalu habis terjual, namun fakta di lapangan menunjukkan rendahnya jumlah penonton yang hadir di arena.

"Karena itu, kami memutuskan menyediakan tiket on the spot. Jadi masyarakat yang belum memegang tiket tidak perlu takut untuk datang ke arena pertandingan. Silakan datang, nanti masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di arena secara gratis," tambah Effendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cukup Datang ke Lokasi Pertandingan PON 2024

PON XXI Aceh-Sumut 2024
PON XXI Aceh-Sumut 2024 (Istimewa)

Dengan adanya kebijakan ini, masyarakat yang ingin menyaksikan PON 2024 tidak perlu khawatir soal tiket. Mereka cukup datang langsung ke arena pertandingan, di mana tiket dapat diperoleh secara gratis.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Sumatra Utara untuk mendukung atlet-atlet nasional yang berlaga di PON XXI serta memeriahkan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

 


Kesiapan Bandara

Pekan Olahraga Nasional 2024 atau PON XXI berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Event kali ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus.

Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Bandara Kualanamu (Deli Serdang) di bawah PT Angkasa Pura II siap menyambut kedatangan wisatawan dan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya