Hasil Diagnosis Martin Odegaard Belum Keluar, Pelatih Arsenal Ungkap Optimisme

Arsenal masih menunggu hasil pemeriksaan cedera pemain andalan Martin Odegaard. Di tengah ketidakpastian, muncul harapan sang pemain tidak butuh waktu lama untuk pulih.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 13 Sep 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 22:00 WIB
Foto: Tanpa Ampun, Arsenal Hajar Chelsea Hingga Babak Belur di Liga Inggris
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal masih menunggu hasil pemeriksaan cedera pemain andalan Martin Odegaard. Di tengah ketidakpastian, muncul harapan sang pemain tidak butuh waktu lama untuk pulih.

Odegaard mengalami cedera engkel kiri pada pertandingan UEFA Nations League 2024/2025 melawan Austria di Stadion Ullevaal, Oslo, 10 September lalu.

Melansir SportsMole, pada babak kedua, kapten timnas Norwegia ini sedang melakukan duel dengan striker Austria Christoph Baumgartner. Sayangnya, engkel kirinya terkena tekel keras sehingga menyebabkan cedera.

Awalnya, Odegaard sempat bisa berdiri dalam kondisi kesakitan. Hanya saja, karena sakit yang luar biasa, akhirnya ia ditolong oleh dua fisioterapis untuk dibawa keluar lapangan. Kristian Thorstevdt datang untuk menggantikan posisi Odegaard.

Mundurnya Odegaard tidak membuat timnas Norwegia menyerah begitu saja. Lovene berhasil menang 2-1 atas Austria di kandang sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Mikel Arteta Soal Martin Odegaard

Foto: Havertz dan Saka Sumbang Gol, Arsenal Jinakkan Wolves di Liga Inggris
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Bukayo Saka ke gawang Wolverhampton pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Walau terlihat serius, pelatih Arsenal Mikel Arteta ternyata tetap percaya diri. Pada jumpa pers sebelum laga melawan rival abadi Tottenham Hotspur, Jumat (13/9/2024), dia melihat peluang anak asuhnya merumput tetap terbuka.

"Masih ada beberapa tes dalam 1-2 hari ini. Kita lihat apa hasilnya. Yang jelas Martin selalu optimis dan selalu ingin terlibat di tiap laga, terutama duel besar seperti pertandingan mendatang," katanya dilansir situs resmi klub. "Tapi kami harus pastikan dia benar-benar fit 100 persen."

 


Opsi Terbaik Arsenal

Kai Havertz - Arsenal vs Wolverhampton Wanderers di Premier League 2024/2025
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Kai Havertz ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga Premier League 2024/2025 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2024). (AP/Frank Augstein)

Jika Odegaard absen, Arteta harus memutar otak dalam menghadapi situasi ini. Sebab, dia tidak memiliki lagi pemain berkarakter sama seperti Odegaard. Fabio Vieira dipinjamkan ke Fulham pada bursa transfer musim panas lalu. Sedangkan Emile Smith Rowe dijual ke Fulham.

Opsi lain adalah menurunkan Jorginho atau meminta Kai Havertz bermain lebih ke belakang. Namun, perubahan tersebut dipastikan memengaruhi kinerja tim.

Mengandalkan Havertz dipercaya menjadi pilihan terbaik bagi Arteta untuk menggantikan peran Odegaard sebagai gelandang serang. Sementara untuk mengisi posisi Havertz, Meriam London masih memiliki banyak nama. Ada Gabriel Jesus dan Leandro Trossard yang dapat menjadi striker utama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya