Unggulan Utama Bobrov/Ganta Tak Terbendung Juara Turnamen Tenis ITF M25 di Bali

Bobrov/Ganta menang dua game langsung atas duet Prancis dan Amerika Serikat, Mathieu Scaglia/Jakub Wojcik.

oleh Thomas diperbarui 14 Sep 2024, 06:36 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 05:15 WIB
Unggulan Utama Bobrov /Ganta Tak Terbendung Juara Turnamen Tenis ITF M25 di Bali
Unggulan Utama Bobrov /Ganta Tak Terbendung Juara Turnamen Tenis ITF M25 di Bali

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Rusia dan India, Bogdan Bobrov/Sai Karteek Reddy Ganta, keluar sebagai juara nomor ganda pekan ketiga Amman Mineral Mens World Tennis Championship 2024 yang berlangsung pada Jumat, 13 September 2024 siang WIB.

Pada final turnamen tenis ITF M25 di Bali National Tennis Center Nusa Dua itu, unggulan teratas ini berhasil mengatasi duet Prancis dan Amerika Serikat, Mathieu Scaglia/Jakub Wojcik dengan dua game langsung, 6-2, 6-3.

“Kami bermain konsisten sepanjang pekan ini. Penampilan kami selalu berada di level terbaik, tidak terlalu banyak mengalami up and down. Tentu menyenangkan karena kami keluar sebagai juara,” ujar Bobrov, yang memiliki peringkat 482 ganda dunia.

Bobrov/Ganta hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk meraih gelar kejuaraan resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Menang straight set, mereka membukukan empat break dan hanya kehilangan satu servis. Tanpa melepaskan satu pun double fault, mereka batalkan 80% break point Scaglia/Wojcik.

Kendati demikian, perjalanan mereka ke final terbilang terjal. Setiap pertandingan, setidaknya, menuntut untuk tie break. Secara urut dari babak pertama sampai semi final, duet ini melewati ganda Belanda /India, F. Van Donselaar /A Shanmugam, 7-6(1), 6-1; ganda Prancis/Swis, Antoine Berger /Tanguy Genier, 3-6, 6-1, 10-6; dan unggulan keempat asal Indonesia/Australia, Nathan Bark i/Blake Ellis, 7-6(4), 2-6, 10-8.

“Aku sangat bersyukur bisa berpasangan dengan Bobrov. Dia sangat tangguh. Meskipun harus bermain rangkap, ia sanggup untuk mengerahkan segenap tenaganya. Melakukan tentu sangat sulit,” papar Ganta, peringkat 416 ganda dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akhiri Kekalahan di Final

Unggulan Utama Bobrov /Ganta Tak Terbendung Juara Turnamen Tenis ITF M25 di Bali
Unggulan Utama Bobrov /Ganta Tak Terbendung Juara Turnamen Tenis ITF M25 di Bali

Dengan raihan gelar di ajang M25 ini, Ganta mengakhiri rentetan lima kekalahannya pada partai final. Gelar keduanya di Indonesia--ia juara ajang serupa di Jakarta tahun lalu—menjadi trofi ganda ketujuh sepanjang karier pemuda 24 tahun.

Sementara itu, prestasi ini merupakan gelar kedua Bobrov pada tahun ini. Secara total, petenis 26 tahun mengoleksi sebelas trofi ganda sepanjang kariernya. Sepuluh gelar sirkuit ITF serta satu piala turnamen ATP Challenger 50.


Senang Tanding di Bali

Kedua petenis mengaku puas dengan pengalaman yang mereka dapatkan di Pulau Dewata. Bobrov memuji kualitas lapangan yang baru dibangun April lalu dan Ganta menyukai atmosfer kejuaraan yang disponsori perusahaan tambang.

“Lapangan ini, rasanya, terlalu mewah untuk kejuaraan ITF. Sepanjang pekan ini, aku pun tidak merasa berada di turnamen ITF. Kualitasnya setara ajang ATP Challenger. Tidak heran juga bila ajang ATP Pro digelar di sini,” pungkas Ganta.

Pada partai final tunggal, Sabtu (14/9), petenis Inggris, Max Basing akan menantang unggulan kedelapan asal Belgia, Tibo Colson. Pada empat besar, Basing menundukkan unggulan keempat asal Swis, Damien Wenger, 6-1, 1-6, 6-3. Colson melenggang percuma usai unggulan ketujuh asal Yunani, Stefanos Sakellaridis, mengundurkan diri akibat cedera.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya