Hasil Hong Kong Open 2024: Atasi Leo/Bagas, Sabar/Reza ke Final

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final Hong Kong Open 2024 setelah mengalahkan rekannya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Sep 2024, 16:06 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 14:52 WIB
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani - Hong Kong Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final Hong Kong Open 2024 setelah mengalahkan rekannya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di Hong Kong Coliseum, Sabtu, 14 September. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final Hong Kong Open 2024. Tiket tersebut didapat setelah ganda putra Indonesia ini memenangkan laga melawan rekannya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Sabar/Reza mengalahkan Leo/Bagas dengan straight game di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9). Pasangan ini menang 21-13 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final, ini berkat dukungan keluarga, istri, dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung," kata Reza usai pertandingan.

"Dua pertandingan baik di perempat final dan semifinal kami bisa revans dengan lawan yang mengalahkan kami sebelumnya. Strategi yang kami persiapkan berjalan dengan baik, semoga berlanjut sampai besok di final," ucap Sabar menambahkan.

Sabar/Reza mengatakan performa mereka terus membaik setelah babak 32 besar. "Setelah bisa melewati The Daddies di babak pertama, percaya diri kami di lapangan semakin tumbuh. Di babak pertama masih meraba-raba situasi jadi setelah lewat jadi lebih nyaman bermainnya," papar Reza.

Di final Hong Kong Open 2024, Minggu (15/9), Sabar/Reza akan menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan Korea Selatan itu mengalahkan Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei 21-23, 21-15, dan 21-16.

"Kang/Seo peringkatnya lebih tinggi dari kami atau secara pencapaian Wang Chi-Lin adalah pemilik dua medali emas Olimpiade walaupun sekarang bermain dengan pasangan berbeda. Tapi kami tidak mau gentar, kami mau berusaha memberikan yang terbaik," pungkas Sabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Leo/Bagas

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana - Hong Kong Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana harus mengaku keunggulan rekannya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani pada laga semifinal Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Sabtu, 14 September. (foto: PP PBSI)

Leo/Bagas mengakui Sabar/Reza bermain lebih bagus dari mereka. "Kami tetap bersyukur dengan pencapaian semifinal di Hong Kong Open. Memang tadi harus diakui Sabar/Reza bermain lebih baik, permainan depannya lebih nekat sehingga mereka lebih banyak mendapat serangan. Di sini memang siapa yang banyak mendapat kesempatan menyerang dialah yang bisa menang," kata Leo.

"Sabar/Reza bermain sangat bagus dan konsisten di turnamen kali ini. Saya melihat di dalam lapangan terlihat sekali mereka enak touch-touch nya pas dan terarah. Kami jadi kewalahan. Sudah mencoba bangkit, tapi tidak bisa karena mereka terus menekan," tambah Bagas.

Ini merupakan turnamen kedua Leo/Bagas. Sebelumnya, pasangan baru tersebut menjuarai Korea Open 2024."Alhamdulillah bisa masuk semifinal lagi, tapi masih banyak yang harus kami tingkatkan. Sekarang kami fokus bersiap untuk China Open minggu depan," tutur Bagas.

 


Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Pertandingan 2: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani 13-21, 17-21

Pertandingan 5: Putri Kusuma Wardani vs Tomoka Miyazaki (Jepang)

Pertandingan 8: Anthony Sinsisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Lei Lan Xi (China)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

 

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya