Top 3 Berita Bola: Termasuk PHK Sir Alex Ferguson, Ini 3 Langkah Mengejutkan Ratcliffe Sejak Pimpin Manchester United

Sir Jim Ratcliffe yang memimpin Manchester United sebagai pemilik saham minoritas sejak awal tahun ini telah membuat sejumlah manuver besar di Old Trafford. Salah satunya ialah memberhentikan eks manajer legendaris Sir Alex Ferguson yang sebelumnya menjabat sebagai duta global klub.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Okt 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 10:00 WIB
Sir Jim Ratcliffe
Sir Jim Ratcliffe sejauh ini telah membuat sejumlah manuver besar dalam masa kepemimpinannya di Manchester United, termasuk memberhentikan Sir Alex Ferguson sebagai duta global klub, hingga menyusun rencana mendirikan stadion baru. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe telah dinobatkan sebagai pemilik saham minoritas Manchester United sejak awal tahun ini, tepatnya pada Februari 2024.

Deretan langkah mengejutkan pun langsung diambil bos INEOS usai bertanggung jawab menangani Setan Merah, dengan semuanya ditujukan demi menekan budget sekaligus membangun kembali MU yang sedang terpuruk.

Salah satu manuver tak terduganya ialah memberhentikan eks manajer legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson. Meski amat berjasa buat Manchester United di masa lalu, pria berusia 82 tahun berani didepak oleh Ratcliffe dalam rangka meminimalisasi pengeluaran.

Adapun Ferguson sebelumnya diketahui menduduki jabatan sebagai duta global Manchester United. Dia menerima gaji cukup besar, yakni mencapai lebih dari 2 juta poundsterling per tahun.

Pihak klub pada akhirnya sepakat dan mengumumkan secara langsung pemberhentian Ferguson pada Senin (9/10/2024) lalu.

Eks manajer legendaris MU menerima keputusan dengan lapang dada. Manchester United juga menyatakan bakal tetap menghargai kehadiran Sir Alex Ferguson di Old Trafford, walau keduanya sudah tak terikat hubungan profesional.

Tak hanya mem-PHK mantan pelatihnya, sejumlah manuver besar lain juga dibuat Sir Jim Ratcliffe, mulai dari rencana pembangunan stadion baru hingga pilihan untuk tetap memakai jasa Erik ten Hag musim ini,

Kabar soal manuver-manuver sensasional Ratcliffe masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita populer lainnya pada halaman berikut ini.

3 Manuver Sir Jim Ratcliffe Sejak Pimpin Manchester United: Berani Pecat Sir Alex Ferguson

Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Tak hanya memiliki klub sepak bola, Ratcliffe (tengah) dilaporkan juga memiliki sebuah perusahaan yang berpusat di London bernama Ineos. Selain itu, ia juga memiliki saham di salah satu tim kuat Formula 1, yaitu Mercedes. (AFP/Dirk Waem)

Mulai Februari 2024, Sir Jim Ratcliffe dan perusahaannya, INEOS, resmi menjadi pemegang saham di klub sepak bola legendaris, Manchester United. Kehadiran Ratcliffe di klub ini diharapkan dapat membawa angin segar dan inovasi baru.

Sejak mengambil alih, Sir Jim Ratcliffe mulai menunjukkan berbagai strategi dan langkah berani untuk menghidupkan kembali semangat MU.

Setelah era kejayaan Sir Alex Ferguson berakhir, klub ini mengalami kesulitan untuk kembali ke jalur kemenangan dan meraih gelar juara Premier League.

Selengkapnya

Lini Depan Bermasalah, Manchester United Kembali Lirik Incaran Lama

Foto: 5 Bidikan Baru Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022/2023, Termasuk Datangkan Kembali Sang Mantan
Manchester United tertarik untuk mendatangkan Benjamin Sesko sebagai proyek masa depannya. RB Salzburg diketahui bersedia melepas pemain 19 tahun tersebut dengan harga 55 juta euro. Tentunya itu bukan rintangan bagi Setan Merah untuk memboyong "The Next Haaland". (AFP/APA/EXPA/JFK)

Manchester United dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk merekrut penyerang baru di bursa transfer Januari 2025 nanti. MU kecewa dengan kinerja dua penyerang yang dimiliki yakni Rasmus Hojlund dan Joshua Zirkzee.

Hojlund harus melewatkan awal musim 2024/2025 karena terkena cedera. Sedangkan Zirkzee yang direkrut dari Bologna musim panas lalu mandul. Pemuda Belanda itu baru bikin satu gol di musim 2024/2025 ini.

Zirkzee awalnya menjanjikan. Eks pemain Parma itu membuat gol pada laga debutnya di Premier League saat membantu MU menang 1-0 atas Fulham. Namun setelah itu Zirkzee tidak pernah membuat gol lagi.

Selengkapnya

Demi Pemain Buangan Manchester United, Liverpool Berani Perang Melawan Real Madrid dan Barcelona

Pemain Manchester United,  Alvaro Fernandez #42
Mantan pemain Manchester United, Alvaro Fernandez #42 memeluk Marc Jurado #54 setelah golnya pada paruh pertama pertandingan persahabatan pramusim antara Manchester United dan Wrexham di Stadion Snapdragon pada 25 Juli 2023. (Sean M. Haffey/AFP)

Liverpool dilaporkan siap bersaing melawan Real Madrid dan Barcelona dalam upaya mendapatkan bek kiri Benfica, Alvaro Fernandez, yang memiliki klausul pembelian kembali dari Manchester United.

Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan Old Trafford musim panas lalu setelah gagal membuat satu penampilan kompetitif selama empat tahun di klub tersebut sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2020.

Manchester United mendapat 5 juta poundsterling dari menjual Fernandez, yang menjadi pemain reguler di Benfica setelah menjalani pinjaman.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya