Klub Liga Inggris Coba Ganggu Rencana Manchester United Rekrut Pelatih Idaman

Sesama klub Liga Inggris West Ham United berniat mengacaukan rencana Manchester United merekrut pelatih idaman, Edin Terzic, untuk dijadikan suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Okt 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 20:00 WIB
Edin Terzic
West Ham kabarnya ingin menyaingi Manchester United untuk merekrut eks pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic. (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - West Ham United dilaporkan berniat mengganggu rencana Manchester United mendatangkan pelatih idaman untuk dijadikan suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Laporan mengungkap The Hammers juga menaruh hati pada mantan juru taktik Borussia Dortmund, Edin Terzic, yang sudah lebih dulu diminati oleh Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Terzic memutuskan pergi dari Signal Iduna Park usai membawa anak-anak asuhnya tembus ke final Liga Champions 2024.

Meski gagal merengkuh trofi lantaran kalah dari Real Madrid di partai puncak, Terzic kini santer dikaitkan dengan ketertarikan dari sejumlah klub papan atas Eropa.

AC Milan sempat diklaim ingin merekrut pria berusia 41 tahun sebagai ganti Paulo Fonseca yang sama depannya abu-abu di San Siro.

Manchester United juga digadang-gadang tertarik menjadikan dia sebagai penerus Erik ten Hag, usai pelatih Belanda tampil mengecewakan dengan anak-anak asuhnya sejak awal musim hingga periode jeda internasional Oktober 2024.

Laporan Football Transfers sendiri mengungkap Ten Hag untuk sementara masih aman lantaran diberi waktu tambahan 1 bulan untuk membalikkan keadaan. Dia juga baru saja mengantar MU kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Brentford, sehingga posisinya saat ini tidak diguncang.

MU Tetap Lirik Calon Suksesor

Final Liga Champions 2023/2024
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic saat menerima kalungan medali runner-up Loiga Champions 2023/2024. (INA FASSBENDER / AFP)

Terlepas dari hal itu, sejumlah laporan menunjukkan diskusi mengenai potensi pemecatan Erik ten Hag hingga kini belum sirna. Masih ada peluang bos-bos INEOS menyingkirkan dia secara dramatis jika peruntungan MU tidak membaik dalam beberapa pekan ke depan.

Nama Terzic pun jadi salah satu kandidat yang diperhitungkan untuk menggantikan Ten Hag. Kebetulan, pelatih kelahiran 1982 itu bisa didapat secara gratis lantaran sudah tak terikat kontrak kerja dengan klub mana pun.

Terzic juga diyakini punya kemampuan membimbing pemain muda, sehingga menjadi daya tarik utama buat MU. Setan Merah ingin dia menangani talenta semacam Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho agar bintang besar seperti ketika Jude Bellingham diorbitkan di Dortmund.

Lebih lanjut, Edin Terzic sudah cukup familiar dengan situasi di Inggris. Sebelumnya, dia punya pengalaman bekerja di West Ham United ketika menjadi staf kepelatihan Slaven Bilic.

West Ham Ingin Kacaukan Rencana MU

Foto: Melihat Persiapan Dortmund untuk Meredam PSG di Liga Champions
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, mengontrol bola saat sesi Latihan jelang laga leg dua semi final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Paris, Senin (7/5/2024). (AFP/Frank Fife)

Hanya saja, West Ham selaku mantan tempat kerja Terzic rupanya punya niatan mengacaukan rencana Manchester United untuk merekrut sang pelatih ke Old Trafford.

Football Transfers melaporkan The Hammers sudah mengidentifikasi Terzic sebagai calon pengganti Julen Lopetegui, seandainya dipecat dari jabatan.

Pemberitaan Sky Germany juga menyebut Terzic kini terdaftar sebagai kandidat untuk mengisi pekerjaan juru taktik di West Ham. Tawaran ini sekaligus membuka peluang buat Edi Terzic reuni dengan West Ham ejak berpisah pada 2017 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya