Di Calo, Harga Tiket Nonton Arsenal Melambung Tinggi

Para calo membanderol tiket laga Indonesia XI melawan Arsenal dengan harga cukup tinggi. Namun, tiket tetap laris manis.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jul 2013, 16:43 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2013, 16:43 WIB
calo-130714b.jpg

Bukan hanya pedagang kostum replika saja yang meraup keuntungan. Laga persahabatan antara Indonesia XI dan Arsenal yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/13) malam WIB nanti, juga dimanfaatkan beberapa calo tiket yang berupaya meraup untung dari penonton yang belum memiliki tiket.

Di Eropa, Calo merupakan momok yang dapat membuat UEFA merugi jutaan euro. Karenanya, UEFA berupaya untuk memberantas calo tiket yang berkeliaran di dunia maya. Berbeda dengan calo tiket di luar negeri, calo tiket di Indonesia dengan bebas menjual tiket di sekitar GBK. Harga tiket yang dijual para calo sedikit lebih mahal dari harga resmi.

Apabila di loket harga tiket dibandrol dengan harga Rp 100 ribu untuk Kategori III maka di tangan calo menjadi Rp 110 ribu sampai Rp 150 ribu. Begitu pula dengan dua kategori tiket lainnya, yakni I dan II, yang dihargai calo tiket sebesar Rp 310 ribu sampai 350 ribu, dan Rp 210 ribu hingga Rp 250 ribu.

Namun, berhati-hatilah, sebab tidak jarang ada oknum calo yang menjual tiket palsu. Walau harga tiket melambung tinggi, para calo tetap berhasil mendapat konsumen yang sudah tidak bisa lagi membeli tiket lewat jalur yang seharusnya.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya