Petenis Belarusia Lolos ke Final

Victoria Azarenka, maju ke putaran final turnamen WTA Southern California Terbuka yang berhadiah 795.000 dolar AS

oleh a.yani diperbarui 04 Agu 2013, 12:05 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2013, 12:05 WIB
azarenka-130804b.jpg
Unggulan utama, Victoria Azarenka, dari Belarusia maju ke putaran final turnamen WTA Southern California Terbuka setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Serbia, Ana Ivanovic, 6-0, 4-6, 6-3, dalam pertandingan yang berlangsung di Carlbad, Sabtu (3/8/2013).

Mantan petenis nomor satu dunia ini, yang tiga hari setelah merayakan ulang tahunnya ke-24, selanjutnya dijadwalkan bermain di final hari ini melawan semifinalis lainnya, yakni unggulan kelima dari Australia Samantha Stosur dan pemain "wild card" dari Prancis Virginie Razzano.

Petenis dua kali juara Australia Terbuka tersebut, kini sedang mengincar gelar ke-17 dalam karirnya dan ketiga pada musim ini. Setelah mengikuti kejuaraan ini, Azarenka akan bermain di AS Terbuka, turnamen yang diikutinya tahun lalu, namun kalah di babak final.

Sementara itu, kepiawaian Razzano melaju ke semifinal, diikuti petenis lain. Mereka adalah juara grand slam dua kali Svetlana Kuznetsova dari Rusia, unggulan ketiga dari Ceko Petra Kvitova, dan unggulan kedelapan dari Spanyol, Carla Suarez Navarro.

Sedangkan Stosur, juara Amerika Serikat Terbuka 2011 dan runner-up Prancis Terbuka 2010, kalah pada pertandingan perempatfinal, ketika mempertahankan gelar tahun lalu di Flushing Meadows.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya