Juventus Bakal Kurangi Jumlah Striker

Dengan bergabungnya Carlos Tevez dan Fernando Llorente, Juventus kini memiliki enam pemain di lini depannya.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Agu 2013, 20:07 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2013, 20:07 WIB
3-pemain-juve-130804c.jpg

Setelah aktif belanja pemain, Juventus kini bakal bergerak untuk melepas beberapa punggawanya. Menurut kabar yang tersiar di Italia, Juve yang masih ditangani oleh Antonio Conte bakal menjual dua sampai tiga orang striker di bursa transfer musim panas ini.

Pasokan striker yang dimiliki Juve seakan menggemuk. Hal itu terjadi setelah mereka berhasil mendatangkan Carlos Tevez dan Fernando Llorente awal Juli lalu. Padahal, sebelumnya mereka sudah memiliki empat striker yakni Sebastian Giovinco, Fabio Quagliarella, Alessandro Matri, dan Mirko Vucinic.

Manajemen Juve yang diwakili Beppe Marotta mengatakan bakal mengurangi jumlah striker mereka. Rencananya, kubu I Bianconerri akan menjual dua atau tiga pemain di musim panas ini.

"Saya tak akan menyebut nama pemain. Tapi saat ini kami memiliki enam striker. Kami hanya membutuhkan empat pemain. Kami kini berada pada tahap untuk menghapus kelebihan pemain di skuat ini," jelas Marotta.

Walaupun pihak Juve tak mau menyebut nama pemainnya, media-media Italia justru sudah ramai membicarakan tiga punggawa Juve yang terancam terdepak. Ketiganya yakni Fabio Quagliarella, Alessandro Matri, dan Mirko Vucinic.

Quagliarella yang masih kesulitan menembus skuat utama Juve terus dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Premier. Namun yang paling ngotot dalam berburu tanda tangan sang pemain adalah Norwich City dan Everton. Sementara Matri, dirinya diincar oleh West Ham United dan AC Milan. Namun hingga saat ini Matri masih menolak angkat kaki dari kota Turin.

Sedangkan Vucinic, kesempatan baginya untuk hengkang memang lebih kecil dari dua rekannya. Namun, saat ini dirinya masih terus dihubungkan dengan Manchester United. Karenanya, bukan tak mungkin pemain berusia 29 tahun itu bakal dilepas oleh klubnya. (FI)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya