Palacio dan Gilardino: Pembuktian Dua Striker Senior

Palacio dan Gilardino sama-sama berusia 31 tahun dan sampai saat ini mereka masih dapat dikatakan sebagai striker yang rajin mencetak gol.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 24 Agu 2013, 10:40 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2013, 10:40 WIB
intermilan-genoa-130823b.jpg

Perjumpaan dua striker senior yang masih rajin mencetak gol akan terjadi di laga Inter Milan versus Genoa, Minggu 25 Agustus malam WIB. Inter yang akan bermain di markasnya sendiri di San Siro Stadium dipastikan bakal mengandalkan striker asal Argentina Rodrigo Palacio. Sementara Genoa, tim yang nyaris terdegradasi pada musim lalu itu akan mengandalkan striker asal Italia, Alberto Gilardino.

Palacio kini jadi andalan Inter. Terlebih lagi setelah penyerang Inter lainnya, Diego Milito sedang mengalami cedera parah. Oleh tim medis, Milito diprediksi akan kembali ke lapangan lagi pada Oktober atau November mendatang. Sementara itu, penyerang Inter lainnya seperti Mauro Icardi dan Ishak Belfodil rasanya hanya akan jadi cadangan di laga nanti.

Saat masih bermain dengan Genoa dua tahun lalu, Palacio sukses membukukan 19 gol. Namun ketika pindah ke Inter di musim 2012-2013, pemain asal Argentina tersebut hanya sanggup mencetak 12 gol. Meski raihan golnya lebih sedikit, Palacio tetap terbukti bermanfaat besar karena di musim itu ia harus bersaing dengan Milito dan Antonio Cassano yang kini sudah pindah ke pangkuan Parma.

Melawan bekas timnya, Palacio diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya. Meski usianya sudah menginjak 31 tahun, namun ia tampaknya tak akan canggung menghadapi tim yang kini dilatih oleh Fabio Liverani tersebut. Selain agar timnya menang, dengan penampilan baiknya nanti Palacio berharap agar ia bisa dipanggil masuk ke Timnas Argentina untuk menghadapi Piala Dunia 2014 mendatang.

Di sisi lain, Gilardino siap menebar ancaman di kawasan lini pertahanan Inter. Gilardin kini juga berusia 31 tahun, namun masih tetap teruji di lapangan dengan menghasilkan 13 gol di musim lalu. Walaupun bebannya lebih berat ketimbang Palacio, tapi Gilardino rasanya masih bisa untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di laga perdana Serie A nanti.

Berkat kemampuannya, Gilardino sempat ditaksir Inter. Namun karena satu dan lain hal, negosiasi akhirnya terhenti. Gilardino yang musim lalu dipinjamkan ke Bologna ini akhirnya masih diizinkan untuk mendapat tempat di skuat Il Grifoni.

Dengan segala modal yang dimilikinya, tentu laga di Stadion Giuseppe Meazza nanti akan jadi ajang pembuktian bagi keduanya. Selain ingin mengantarkan tiga poin pertama bagi masing-masing klubnya, baik Palacio maupun Gilardino juga berambisi untuk membuktikan diri kalau keduanya belumlah habis digerogoti usia. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16XB7ux">Ternyata, Bek Atletico Sengaja Cederai Lionel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/15iE0DF">Lho... Ada 2 Wajah Neymar di Laga Barca vs Athletico Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/15691xw">Suarez Senang Bisa Gabung Bersama Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1daYeVU">Ronaldo Kembalikan Kostum No 7 Madrid Pada Raul Gonzalez</a>
* <a href="http://bit.ly/16ENaKG">Nih, Pemain yang Paling Sering Dilanggar Lawan</a>
* <a href="http://bit.ly/13XIsnX">Ini Dia Empat Wanita Seksi Baru di Skuat Madrid Musim Depan</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya